Dirotasi, Kader PAN Ini Diperintah Kawal Tax Amnesty

Kamis, 19 Mei 2016 - 09:00 WIB
Dirotasi, Kader PAN Ini Diperintah Kawal Tax Amnesty
Dirotasi, Kader PAN Ini Diperintah Kawal Tax Amnesty
A A A
JAKARTA - Sejumlah anggota Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) di alat kelengkapan dewan (AKD) DPR ‎dirotasi. Diantaranya adalah Achmad Hafisz Tohir digeser menjadi Wakil Ketua Komisi XI menggantikan Jon Erizal.‎ Sebelumnya, Achmad Hafisz Tohir sebagai Ketua Komisi VI‎, yang kini dijabat Teguh Juwarno.

Achmad Hafisz Tohir‎ membenarkan informasi yang menyebutkan hak itu. Hafisz pun berpendapat, tujuan Fraksi ‎PAN merotasinya itu untuk mengawal Rancangan Undang-undang (RUU) Tax Amnesty atau pengampunan pajak.

‎"Saya dirotasi dari komisi VI menjadi pimpinan di komisi XI, kayaknya diperlukan untuk kawal Tax Amnesty di Komisi XI," ujarnya saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (18/5/2016).

Dirinya mengaku tak mempersoalkan keputusan Fraksi PAN yang merotasinya itu. "Saya serahkan sepenuhnya kepada ketua umum partai karena itu biasa dalam suatu sirkulasi fraksi," ucapnya.

Sementara M Ali Taher‎ mengaku akan segera beradaptasi di Komisi VIII. M Ali Taher dirotasi menjadi Ketua Komisi VIII menggantikan Saleh Partaonan Daulay. ‎"Terutama umrah dan haji," kata Taher dikonfirmasi terpisah.

Namun, ‎Taher mengaku sedikit mengikuti perkembangan di komisi VIII. "Terutama soal haji dan umrah yang banyak masalah regulasi perlu pembenahan dan pengelolaannya agar jamaah nyaman dan khusuk, hanya saja belum ada regulasi yang beri kenyamanan untuk umrah," pungkas Taher.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7347 seconds (0.1#10.140)
pixels