PDIP Ajak Kader Aktif Membantu Rakyat

Sabtu, 07 Mei 2016 - 19:41 WIB
PDIP Ajak Kader Aktif Membantu Rakyat
PDIP Ajak Kader Aktif Membantu Rakyat
A A A
JAKARTA - PDIP meminta seluruh kader partai dapat berperan aktif untuk kerja nyata di lapangan dan membantu rakyat kecil. Sebagai partai ideologis, tiap anggota harus memiliki kesadaran ideologis berjuang sesuai garis perjuangan partai.

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan, proses kaderisasi yang digiatkan PDIP di semua level jadi langkah strategis bagaimana membangun kesadaran ideologi, kesadaran berorganisasi, kepedulian pada lingkungan sekitar hingga kesadaran berpolitik yang lebih besar untuk mewujudkan cita-cita politik bersama.

"Kaderisasi untuk meningkatkan disiplin anggota partai, saat diambil keputusan politik kader bisa berperan aktif secara nyata di lapangan, menyelesaikan masalah rakyat. PDIP mengajak berpartai secara terbuka, dengan kesadaran. Kita menjalankan tanggung jawab mewujudkan politik yang berkebudayaan, pilitik yang berkeadaban," kata Hasto Kristiyanto dalam rilis yang diterima SIndonews, dalam acara 'Pembekalan Pendidikan Kader Madya 2016' sekaligus pelantikan badan, komite dan komunitas juang bertema "Mewujudkan Trisakti Melalui Pembangunan Nasinoal Semesta Berencana untuk Indonesia Raya" di Sport Hall Kridosono, Kotabaru Yogyakarta, Sabtu (7/5/2016).

Hasto menuturkan, di tengah suasana pragmatisme yang menyeruak di beragam bidang kehidupan, partai politik perlu menunjukan jati diri dalam turut serta bersama rakyat. Upaya mewujudkan cita-cita politik tidak bisa dilakukan orang per orang.

Tiap kader PDIP ke depan dituntut untuk bisa bersama bekerja bersama rakyat menyelesaikan masalah bangsa."Kader PDIP harus punya semangat juang mewujudkan Trisakti Bung Karno dan mampu melakukan advokasi langsung atas masalah rakyat. Prinsip politik sebagai pembentuk kebudayaan, berdasarkan prinsip kemanusiaan, persatuan Indonesia dan prinsip kebangsaan inilah yang mewujud dalam semangat PDI Perjuangan adalah rumah nasionalis bagi semua," kata Hasto.

Secara khusus, Hasto berpesan kepada kader yang kini aktif di struktur partai bahwa tidak cukup untuk bertugas di wilayahnya sendiri. Tapi juga harus mampu melakukan pengabdian ke lain daerah untuk lakukan tugas-tugas pengorganisasian. Tidak akan lengkap jika belum melakukan pengorganisasisan di nusantara guna jalankan prinsip kebangsaan yang dikembangkan partai moncong putih ini.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5947 seconds (0.1#10.140)