PKB Gelar Musabaqah Kitab Kuning bagi Santri Seluruh Indonesia

Selasa, 12 April 2016 - 16:49 WIB
PKB Gelar Musabaqah Kitab Kuning bagi Santri Seluruh Indonesia
PKB Gelar Musabaqah Kitab Kuning bagi Santri Seluruh Indonesia
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Dewan Koordinasi Nasional (DKN) Garda Bangsa Cucun Ahmad Syamsurijal menyampaikan terima kasih terkait kesuksesan acara babak penyisihan Musabaqah Kitab Kuning (MKK) PKB yang diselenggarakan sejak 2-9 April 2016.

"Tanpa dukungan para kiai, ulama, dan para santri, acara Musabaqah Kitab Kuning tidak akan bisa berjalan dengan sukses. Karenanya kami menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kesuksesan acara tersebut," kata Cucun di Jakarta, Selasa (12/4/2016).

Cucun menuturkan, babak penyisihan Musabaqah atau perlombaan pembacaan Kitab Kuning ini diikuti 1.500 peserta yang berasal dari perwakilan pondok-pondok pesantren di Indonesia.

Diakuinya, tidak kurang dari 5.000 santri berpartisipasi dalam meramaikan acara babak penyisihan MKK yang digelar di pondok-pondok pesantren.

"Babak penyisihan juga telah dilaksanakan dengan lancar dan sukses, sekalipun ada beberapa peserta yang kita diskualifikasi kepesertaannya, baik karena usia atau karena statusnya yang tidak lagi menjadi santri. Itu semua membuktikan besarnya animo para santri dan kalangan pondok pesantren untuk mensukseskan acara ini," ungkap Cucun.

Sekretaris Fraksi PKB di DPR ini menambahkan,‎ babak final dan grand final akan dilaksanakan di Graha Gusdur Kantor DPP PKB pada 12 dan 13 April 2016. Yang bertindak sebagai dewan juri dari Lembaga bahtsul masail PBNU.‎

Tak luput, Anggota Komisi IV DPR ini pun menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Ketua Umum DPP PKB yang telah mendukung kegiatan tersebut.

"Terima kasih kepada Ketua Umum DPP PKB Pak Muhaimin Iskandar yang telah men-support kegiatan Musabaqah Kitab kuning ini," ucap Cucun.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6742 seconds (0.1#10.140)