Dua Jaksa Ditangkap KPK, Jaksa Agung Prasetyo Perlu Dievaluasi

Selasa, 12 April 2016 - 13:23 WIB
Dua Jaksa Ditangkap KPK, Jaksa Agung Prasetyo Perlu Dievaluasi
Dua Jaksa Ditangkap KPK, Jaksa Agung Prasetyo Perlu Dievaluasi
A A A
JAKARTA - Jaksa Agung, HM Prasetyo diminta bertanggung jawab atas ditangkapnya dua jaksa di Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Barat (Jabar). HM Prasetyo dinilai lemah dalam mengawasi kinerja anak buahnya di institusi Kejaksaan.

Maka itu, Wakil Ketua DPR, Fadli Zon prihatin atas persoalan yang menimpa ditangkapnya dua jaksa itu. Politikus Partai Gerindra ini menganggap kinerja HM Prasetyo di Kejaksaan Agung (Kejagung) perlu dievaluasi.

"Kejagung yang harusnya memberikan suatu usaha dalam pemberantasan korupsi secara maksimal, tapi justru terlibat di dalamnya. Ini berarti harus ada evaluasi
juga terhadap pimpinannyaā€ˇ," ujar Fadli di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (12/4/2016).

Menurutnya, evaluasi terhadap kinerja HM Prasetyo perlu dilakukan agar penangkapan jaksa ke depannya tidak terulang. "Saya kira itu harus diakui sebagai suatu bentuk kelemahan di dalam proses pengawasan juga, karena kan itu tanggung jawab dari pimpinan ya," ucapnya. (Baca: KPK Periksa Dua Jaksa yang Ditangkap di Kejati Jabar)

KPK sudah melakukan pemeriksaan secara intensif terhadap dua jaksa di lingkungan Kejati Jawa Barat. Dua jaksa itu ditangkap KPK terkait dugaan suap penanganan perkara di Kabupaten Subang, Jawa Barat.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6269 seconds (0.1#10.140)