Hidayat Nur Wahid Kritik Rencana DPR Bangun Perpustakaan

Senin, 28 Maret 2016 - 12:59 WIB
Hidayat Nur Wahid Kritik Rencana DPR Bangun Perpustakaan
Hidayat Nur Wahid Kritik Rencana DPR Bangun Perpustakaan
A A A
JAKARTA - Proyek pembangunan perpustakaan parlemen dinilai belum mendesak. DPR diminta untuk fokus meningkatkan kinerja.

Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid‎ berpendapat yang harus menjadi prioritas DPR adalah meningkatkan kinerja legislasi, aktif dalam kegiatan atau rapat, serta menghilangkan persepsi DPR yang korup‎.

"Kalau itu sudah terlampaui, katakanlah nilainya B, saya kira rakyat akan mengerti‎. Saya melihat (perpustakaan parlemen) belum prioritas," kata Hidayat Nur Wahid‎ di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (28/3/2016).

Namun wacana proyek pembangunan ‎perpustakaan parlemen yang diusulkan sejumlah kalangan itu tidak dipersoalkannya."Tapi pertanyaannya, sejauh mana anggota DPR ke perpustakaan, saya yakin jawabannya wallahualam," tutur politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini. (Baca juga: Fahri Ingin Perpustakaan Parlemen Tak Kalah dari Singapura)

Adapun sejumlah kalangan yang mengusulkan proyek perpustakaan itu adalah pendiri Freedom Institute Rizal Mallarangeng, ilmuwan sosial Ignas Kleden, politikus Partai Demokrat Ulil Abshar Abdalla, novelis sekaligus budayawan Ayu Utami.

Kemudian, ‎aktivis sosial budaya Nong Darol Mahmda, penggiat budaya atau pionir pustaka pedesaan Nirwan Arsuka‎, serta dosen universitas Paramadina Lutfhi‎ Assyaukanie.

PILIHAN:

KPK Terus Gali Kasus Korupsi Hambalang
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0519 seconds (0.1#10.140)