Forum Parlemen Dunia, Indonesia Dorong Kemerdekaan Palestina

Sabtu, 19 Maret 2016 - 22:18 WIB
Forum Parlemen Dunia, Indonesia Dorong Kemerdekaan Palestina
Forum Parlemen Dunia, Indonesia Dorong Kemerdekaan Palestina
A A A
JAKARTA - Dalam pertemuan parlemen kelompok ASEAN+3 dan pertemuan parlemen negara Islam dunia, Indonesia mendorong kuat agar isu kemerdekaan Palestina dimasukkan dalam draf resolusi yang akan disahkan dalam Forum International Parliamentary Union (IPU) 2016.

Ketua Delegasi Parlemen Indonesia, Fadli Zon menyatakan, parlemen Indonesia akan membawa hasil dari pertemuan negara OKI beberapa waktu lalu di Indonesia ke dalam forum IPU.

"Kami akan mendorong kuat agar isu kemerdekaan Palestina diadopsi sebagai resolusi yang akan dihasilkan dalam forum IPU ke 134 ini," kata Fadli Zon dalam siaran pers kepada Sindonews, Sabtu (19/3/2016).

"IPU merupakan forum Parlemen dunia. Forum yang sangat strategis untuk menegaskan posisi Indonesia atas kemerdekaan Palestina," imbuhnya.

Fadli menjelaskan, Indonesia dari sisi parlemen akan memperkuat agenda strategis diplomasi pemerintah dalam forum IPU. Termasuk agenda kemerdekaan Palestina dari penjajahan Israel yang dihasilkan dalam pertemuan OKI beberapa waktu lalu.

Pertemuan Parlemen Dunia (IPU) yang ke 134, diadakan di Lusaka Zambia. Forum IPU kali ini mengangkat tema mendorong penguatan peran pemuda bagi demokrasi di dunia.

Pilihan:

Palestina: Terima Kasih Indonesia
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6548 seconds (0.1#10.140)
pixels