Demokrat: Ani Yudhoyono Nyapres Masih Sebatas Wacana

Kamis, 17 Maret 2016 - 12:28 WIB
Demokrat: Ani Yudhoyono Nyapres Masih Sebatas Wacana
Demokrat: Ani Yudhoyono Nyapres Masih Sebatas Wacana
A A A
JAKARTA - Kabar‎ Kristiani Herrawati atau Ani Yudhoyono maju dalam pemilihan presiden dan wakil presiden (Pilpres) 2019 dinilai masih sebatas wacana semata. Partai Demokrat sejauh ini belum memutuskan istri Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ‎itu sebagai calon presiden di Pilpres 2019.

Politikus Partai Demokrat Agus Hermanto mengatakan, partainya belum pernah membahas persiapan Pilpres 2019. "Sehingga kalau ada yang timbul, itu hanya wacana-wacana. Tapi yang jelas di DPP kita tidak pernah berbicara secara runtun, menentukan siapa yang menjadi calon prsiden dan wakil presiden," kata Agus di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (17/3/2016).

Namun, lanjut dia, tak menutup kemungkinan Ani Yudhoyono bakal diusung partainya sebagai capres di Pilpres 2019 mendatang. Terlebih, sosok Ani Yudhoyono dinilii memiliki kapabilitas yang mumpuni.

"Kalau kemungkinan semua orang mungkin, apalagi kalau kita lihat Bu Ani juga mempunyai kapabilitas yang tinggi. Namun sekali lagi, kemungkinan-kemungkinan itu harus disertai siapa yang mengajukan, siapa yang menentukan," ucapnya.

Dia juga berpendapat, mungkin setahun ke depan Partai Demokrat sudah menentukan capres dan cawapres untuk Pilpres 2019. "Untuk mendongkrak elektabilitas partai, namun saat ini untuk masalah Bu Ani belum pernah dibicarakan dan diputuskan," pungkasnya.

PILIHAN:
Agus Hermanto Setuju Anggota DPR Tak Lapor LHKPN Diberi Sanksi

50 Peserta Lolos Seleksi Tahap Kedua Kompolnas 2016
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6726 seconds (0.1#10.140)