Jokowi Resmi Lantik Kepala BNPT dan Bakamla Baru

Rabu, 16 Maret 2016 - 11:30 WIB
Jokowi Resmi Lantik...
Jokowi Resmi Lantik Kepala BNPT dan Bakamla Baru
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi melantik Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) dan Badan Keamanan Laut (Bakamla) di Istana Negara, Jakarta, Rabu (16/3/2016).

Kepala BNPT dijabat Irjen Pol Tito Karnavian, sementara Kepala Bakamla dijabat Laksamana Muda Arie Sudewa. Keduanya resmi diambil sumpah dan jabatannya sebagai nahkoda baru di institusinya masing-masing.

"Demi Allah saya bersumpah bahwa saya untuk diangkat pada jabatan ini langsung ataupun tidak langsung tidak memberikan atau menjanjikan sesuatu, ataupun akan mememberikan sesuatu kepada siapapun juga," ucap keduanya saat diambil sumpahnya.

Pelantikan yang berlangsung pukul 10.10 WIB ini dipimpin langsung oleh Presiden Jokowi dengan didampingi Wapres Jusuf Kalla. Turut hadir sejumlah pejabat Istana dan pejabat negara pada acara ini.

Pejabat Istana yang hadir antara lain Menko Polhukam Luhut B Panjaitan, Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu, Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi, Menteri Hukum dan HAM Yassona Laoly, Menteri ESDM Sudirman Said, Menteri Pariwisata Arief Yahya dan Menteri PAN-RB Yuddy Chrisnandi.

Sementara para pejabat negara yang ikut menyaksikan pelantikan ini diantaranya Jaksa Agung HM Prasetyo, Kapolri Jenderal Pol Badrodin Haiti, Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Sutiyoso, Ketua DPR Ade Komarudin, Wakil Ketua DPR Fadli Zon dan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Pengangkatan Tito berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 38/TPA2016 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dari dan dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Utama di Lingkungan BNPT.

Sementara pengangkatan Arie mengacu kepada Keppres Nomor 39/TPA2016 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dari dan dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Utama di Lingkungan Bakamla.

PILIHAN:
KPK Periksa Senior Manager Peralatan PT Pelindo II

Komnas HAM Ajak Jokowi-JK Selesaikan Kasus Pelanggaran HAM
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0893 seconds (0.1#10.140)