Koran SINDO Raih Sembilan Penghargaan IPMA

Rabu, 10 Februari 2016 - 11:15 WIB
Koran SINDO Raih Sembilan Penghargaan IPMA
Koran SINDO Raih Sembilan Penghargaan IPMA
A A A
LOMBOK - Koran SINDO menyabet sembilan penghargaan dalam Indonesia Print Media Awards (IPMA) dan Indonesia Young Readers Awards (IYRA) 2016 yang diselenggarakan di Garden Palace, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), tadi malam.

Keberhasilan ini bukti konsistensi Koran SINDO menampilkan perwajahan terbaik untuk pembaca. Sembilan penghargaan yang diraih Koran SINDO terdiri dari empat Gold Winner, tiga Silver Winner, dan dua Bronz Winner (Lihat Tabel).

Pemimpin Redaksi Koran SINDO Pung Purwanto mengatakan, penghargaan ini menambah semangat perusaan media cetak untuk terus berinovasi di tengah ketatnya persaingan.

"Kompetisi antarmedia, terutama dalam hal perwajahan, semakin sengit. Ini yang mendorong kita untuk lebih kreatif dan inovatif," ujar Pung Purwanto.

Penghargaan untuk para pemenang IPMA dan IYRA diserahkan Ketua Serikat Penerbit Surat Kabar (SPS) Pusat Dahlan Iskan, Ketua Dewan Pers Bagir Manan, dan Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Muhammad Amin.

Selain dua kategori itu, SPS selaku penyelenggara juga memberikan penghargaan Indonesia Inhouse Magazine Awards (InMA) serta Indonesia Studen Print Media (Isprima).

Direktur Esekutif SPS Pusat Asmono Wikan mengatakan, ajang yang digelar sejak 2010 ini diharapkan merangsang lahirnya karya-karya sampul yang kreatif dan relevan.

Menurut Asmono, tren perubahan pola konsumsi media di Indonesia memaksa media cetak mengemas konten dengan sebaik mungkin. "Salah satunya melalui cover yang menarik," ujarnya.

Lebih Berkualitas

Tahun ini panitia menerima total 885 entri dari 244 perusahaan dan lembaga. Rinciannya, 503 entri IPMA, 180 InMA, 144 IYRA, dan 58 entri Isprima.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
berita/ rendering in 0.1455 seconds (11.252#12.26)