Menpora Klaim Jokowi Setuju Anggaran Jambore Nasional Ditambah

Jum'at, 05 Februari 2016 - 15:33 WIB
Menpora Klaim Jokowi...
Menpora Klaim Jokowi Setuju Anggaran Jambore Nasional Ditambah
A A A
JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrowi mengatakan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) setuju untuk menambah anggaran kegiatan Jambore Nasional bulan Agustus mendatang.

"Presiden sangat apresiasi dan bahkan secara langsung menelepon Menkeu (Menteri Keuangan) agar memberi perhatikan penambahan anggaran untuk Jambore Nasional, sekaligus anggaran rutin," kata Imam di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (5/2/2016).

Imam mengatakan, anggaran rutin untuk pembinaan pramuka mencapai Rp20 miliar dan anggaran yang disediakan untuk Jambore Nasional sekitar Rp15 miliar. Ke depan, anggaran itu plus anggaran Jambore Nasional akan ditambahkan

"Presiden bilang untuk ditambah insyaallah akan mencukupi kebutuhan," ucap menteri asal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu.

Menurut Imam, Presiden Jokowi akan meninjau langsung lokasi Bumi Perkemahan Cibubur sebulan sebelum pelaksanaan Jambore Nasional.

"Karena ada beberapa hal yang dilaporkan tadi berkaitan lokasi, MCK (mandi, cuci, kakus), jalan, listrik, dan sebagainya, termasuk air. Sebulan sebelum Jamnas (Jambore Nasional) beliau bersedia ke Cibubur," pungkas Imam.

Pilihan:

Merasa Dicemarkan, HT Juga Laporkan Jaksa Agung ke Bareskrim
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0038 seconds (0.1#10.140)