Pasukan TNI Temukan Benda Mencurigakan

Jum'at, 05 Februari 2016 - 10:40 WIB
Pasukan TNI Temukan Benda Mencurigakan
Pasukan TNI Temukan Benda Mencurigakan
A A A
LEBANON - Prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas Indobatt (Indonesia Battalion) Kontingen Garuda XXIII-J/Unifil (United Nations Interim in Lebanon) yang sedang melaksanakan misi perdamaian di Lebanon menemukan benda yang mencurigakan (suspicious box)

Dalam siaran pers yang dikirim Pusat Penerangan TNI kepada Sindonews, Jumat (5/2/2016), penemuan benda mencurigakan oleh pasukan yang dipimpin Letkol Inf Dwi Sasongko itu bermula ketika Tim Patroli Kompi A Satgas Indobatt di bawah pimpinan Serka Sholeh selaku Dantim sedang melaksanakan patroli rutin.

Saat itu di sekitar pembatas antara dua negara (blue line), yakni Lebanon dan Israel terlihat benda mencurigakan .

Kemudian, Dantim Patroli melaporkan kepada Komandan Kompi A Lettu Inf Dicky Sakti, dan diteruskan ke Dansatgas Indobatt Letkol Inf Dwi Sasongko di Markas Kompi A yang berada di UN Pos 9-63 sendiri berseberangan langsung dengan Markas Tentara Israel.

Sesuai prosedur, Satgas Indobatt melaporkan temuan benda tersebut kepada Sektor Timur Unifil.

Tidak lama setelah dilaporkan, dari pihak Sektor Timur Unifil dan tentara Lebanon LAF (Lebanese Armed Forces) datang dan menyurvei lokasi ditemukannya benda mencurigakan itu.

Selanjutnya Tim EOD (Explosive Ordnance Disposal) Sektor Timur bersama dengan tentara LAF, hari itu juga mengamankan suspicious box tersebut untuk di Disposal atau dihancurkan.

Menurut Dwi Sasongko yang meninjau langsung lokasi diamankannya benda mencurigakan tersebut menuturkan, penemuan tersebut merupakan salah satu bukti keseriusan, profesionalisme dan dedikasi para Prajurit TNI Satgas Indobatt dalam melaksanakan tugas, khususnya dalam menjaga perdamaian dunia di Lebanon.

Dia mengimbau seluruh prajurit agar hati-hati melaksanakan tugas di lapangan agar tetap berhati-hati.


PILIHAN:

RJ Lino Penuhi Panggilan KPK
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3986 seconds (0.1#10.140)