Kasus Mobile 8 Diduga Bermotif Dendam Politik

Selasa, 02 Februari 2016 - 13:59 WIB
Kasus Mobile 8 Diduga Bermotif Dendam Politik
Kasus Mobile 8 Diduga Bermotif Dendam Politik
A A A
JAKARTA - Gencarnya pengusutan kasus dugaan restitusi pajak Mobile 8 oleh Kejaksaan Agung (Kejagung) dinilai tidak bisa dilepaskan dari persoalan dendam politik antara Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh dengan Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo.

Pengamat politik Sinergi Masyarakat Indonesia untuk Demokrasi (Sigma) Said Salahudin mengatakan, salah satu indikasi yang menguatkan persepsi publik adanya nuansa politis dalam pengusutan kasus mobile 8, karena latar belakang Jaksa Agung HM Prasetyo sebagai mantan kader Partai Nasdem.

"Pengusutan kasus Mobile 8 ini dipersepsikan publik terkait adanya konflik antara dua tokoh ini mengingat Jaksa Agung berasal dari Nasdem," ujar Said dalam perbincangannya dengan Sindonews melalui sambungan telepon, Selasa (2/2/2016).

Menurutnya, publik sudah mengetahui adanya hubungan tidak harmonis dalam dunia politik antara Hary Tanoesoedibjo dengan Surya Paloh ketika membangun Nasdem. "Konflik itu akhirnya dibaca publik masih berkepanjangan," ucapnya.

Persepsi ini kata dia diperkuat dengan pernyataan anggota Komisi III DPR Masinton Pasaribu dalam kesempatan rapat Komisi III DPR dengan Jaksa Agung HM Prasetyo. Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini menegaskan ada pertarungan antar geng dalam kasus yang ditangani Kejagung.

"Masinton Pasaribu disomasi Nasdem, karena mencoba mengaitkan konflik antara HT (Hary Tanoesoedibjo) dan Paloh. Itu bukan opini Masinton pribadi. Dia mewakil pemilih. Itu sebagai kesimpulan persepsi publik," tegas Said.

Baca: Pengusutan Kasus Mobile 8 oleh Kejagung Mengada-ada.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5161 seconds (0.1#10.140)