Bang Yos Enggan Tanggapi Penentang Amnesti Din Minimi

Kamis, 28 Januari 2016 - 14:22 WIB
Bang Yos Enggan Tanggapi Penentang Amnesti Din Minimi
Bang Yos Enggan Tanggapi Penentang Amnesti Din Minimi
A A A
JAKARTA - Protes Forum Komunikasi Anak Bangsa (Forkab) Aceh terhadap rencana pemberian amnesti bagi kelompok bersenjata di Aceh pimpinan Nurdin bin Ismail alias Din Minimi, tak digubris Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Sutiyoso.

‎Bahkan pria yang akrab disapa Bang Yos ini mengatakan, jumlah mereka yang protes amnesti bagi kelompok Din Minimi itu hanya 0,1 persen.

‎"Halah jangan percaya, itu hanya oknum saja. Orang Aceh yang saya terima justru ucapkan terima kasih dan apresiasi yang luar biasa karena kami selesaikan dengan cara damai," kata Sutiyoso di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (28/1/2016).

‎Mantan Gubernur DKI Jakarta ini pun yakin protes dan ancaman itu tidak akan sampai mengganggu situasi keamanan di Aceh.

‎"Itu kita tahu siapa yang menggerakkan orang itu," ungkapnya.

Kendati demikian, dia enggan membeberkan siapa yang menggerakkan kelompok yang protes tersebut. Diketahui, Forkab Aceh juga mengancam akan angkat senjata jika kelompok Din Minimi diberikan amnesti. Mereka menilai pemberian amnesti bagi kelompok Din Minimi itu sama saja melegalkan perlawanan senjata.

Pilihan:

MUI Tantang Pemimpin Gafatar Berdebat
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7177 seconds (0.1#10.140)
pixels