Yenny Wahid Bicara Soal Perjuangan Gus Dur

Minggu, 24 Januari 2016 - 17:38 WIB
Yenny Wahid Bicara Soal Perjuangan Gus Dur
Yenny Wahid Bicara Soal Perjuangan Gus Dur
A A A
JAKARTA - Putri KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Yenny Wahid mengungkapkan harapannya, dengan adanya Rumah Pergerakan Griya Gus Dur, dapat meneruskan perjuangan Gus Dur, walau dengan wadah berbeda-beda tapi tetap sinergi.

"Sebetulnya dulu wadah perjuangannya sudah ada cuma tempatnya beda-beda, jadi hari ini disatukan karena tantangan bangsa ke depan lebih besar," kata Yenny usai menggelar acara Peresmian Griya Gus Dur di Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (24/1/2016).

"Tidak bisa diusung sendiri-sendiri, jadi kita semua sinergi. Di sini lembaga yang sudah ada semuanya gabung ke sini semua," imbuhnya.

Menurut Yenny, hadirnya Griya Gus Dur dapat lebih terkonsolidasi, bersinergi, fokus dan membuka ruang di masyarakat yang ingin lebih dekat dengan ide-ide Gus Dur atau masyarakat yang ingin berpartisipasi meneruskan perjuangan Gus Dur.

"Kalau ada yang ingin berpartisipasi meneruskan perjuangan Gus Dur bisa ada tempat rujukannya datang ke tempat ini," tutur pemilik nama lengkap Zannuba Ariffah Chafsoh Rahman Wahid ini.

"Kami melakukan banyak gerakan dari Wahid Foundation, kami juga melakukan lewat koperasi cinta damai, lalu juga anak muda perlu digalakkan. Misalnya diberikan pemahaman tentang harga diri dan kemudian identitas kebangsaan yang kuat," tambahnya.

Yenny menegaskan, hadirnya Griya Gus Dur terbuka untuk semua kelompok, sehingga dapat melakukan kerja sama dengan kelompok masyarakat jangkauan seluruh Indonesia bahkan dunia.

"Selama ini kita sudah terbuka melakukan kerja sama dengan lembaga lainnya, bahkan jangkauan kita sudah seluruh Indonesia dan dunia," tandas Yenny.

Pilihan:

Merapat ke Jokowi, Ical Tegaskan Golkar Berkawan dengan KMP
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3682 seconds (0.1#10.140)