HT Berharap Rapimnas Selesaikan Konflik Internal Golkar

Minggu, 24 Januari 2016 - 14:27 WIB
HT Berharap Rapimnas Selesaikan Konflik Internal Golkar
HT Berharap Rapimnas Selesaikan Konflik Internal Golkar
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT) mendukung upaya konsolidasi Partai Golkar dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas). Upaya konsolidasi perlu dilakukan untuk mengakhiri konflik yang terjadi selama ini di partai berlambang pohon beringin tersebut.

"Saya berharap adanya rapimnas ini bisa segera menyelesaikan konflik yang terjadi di Partai Golkar," kata HT ketika ditemui usai pembukaan acara Rapat Pimpinan Nasional Partai Golkar di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta, Sabtu 23 Januari 2016, malam.

Menurut HT, rapimnas ini merupakan momentum bagi Golkar untuk berbenah, sekaligus menyatukan perbedaan visi yang selama ini timbul hingga akhirnya menciptakan dua kubu berbeda: kubu Munas Bali yang dipimpin Abu Rizal Bakrie dan Munas Ancol oleh Agung Laksono.

"Jika Partai Golkar bisa kembali bersatu dan bisa saling berkomunikasi dengan baik, tentunya dapat memperkokoh kekuatan Golkar sebagai partai politik paling lama di Indonesia ini," ucap HT.

Seperti diketahui, Rapimnas Partai Golkar akan belangsung selama tiga hari. Dalam acara pembukaan hari ini, Rapimnas Golkar dihadiri oleh tokoh-tokoh nasional dan berbagai petinggi partai politik.

Di antaranya, Presiden RI ke-3 BJ Habibie, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Ketua MPR Zulkifli Hasan, Ketua DPD Irman Gusman, Wakil Ketua Umum PAN Didik J Rachbini dan lainnya.

Sementara perwakilan dari pemerintah hadir diwakili oleh Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna H Laoly dan Menteri Politik Hukum dan Keamanan Menko Polhukam) Luhut Binsar Panjaitan.

Pilihan:

2 Kapal Perang TNI AL Akan Dinamai Ngurah Rai dan Martadinata
(maf)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
berita/ rendering in 0.1626 seconds (11.210#12.26)