Ibas Ajak Masyarakat Jadi Mata dan Telinga Berantas Terorisme

Jum'at, 15 Januari 2016 - 10:20 WIB
Ibas Ajak Masyarakat Jadi Mata dan Telinga Berantas Terorisme
Ibas Ajak Masyarakat Jadi Mata dan Telinga Berantas Terorisme
A A A
JAKARTA - Ketua Fraksi Partai Demokrat di DPR Edhie Baskoro Yudhoyono atau yang akrab disapa Ibas mengecam keras aksi teror bom yang terjadi di Sarinah kemarin siang.

"Kita kecam keras atas peristiwa penembakan dan peledakan bom ini. Mari kita terus bersama jadi mata dan telinga untuk berantas aksi keji teroris di Indonesia," ujar Ibas saat dikonfirmasi, Jumat (15/1/2016).

Ibas yang juga pernah menjabat sebagai Sekjen Partai Demokrat ini menyampaikan belasungkawa kepada keluarga korban aksi teror yang terjadi di Sarinah, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat.

"Kita sangat prihatin dan turut berduka atas korban musibah teroris hari ini," tambahnya.

Maka itu, Ibas mendesak pemerintah melalui aparat kepolisian, TNI dan Badan Intelijen Negara (BIN) untuk segera mengungkap motif dan dalang pelaku teror tersebut.

Dia juga meminta seluruh kalangan untuk siaga dan mendukung penuh aparat penegak hukum untuk bersikap tegas dalam menyelidiki hingga aksi teror ini tuntas.

"Aparat harus mengambil peran dan memprioritaskan penanganan teror ini untuk mengembalikan rasa aman warga negara Indonesia," tegas anggota Komisi X DPR ini.

Ibas juga mengajak seluruh pihak untuk tidak terprovokasi, tetap waspada dan sepenuhnya menyerahkan aparat untuk menuntaskan kasus ini.

"Kita harus bersatu, bergandengan tangan dalam menghadapi teror ini demi tegaknya Indonesia aman, nyaman dan damai," tandasnya.

PILIHAN:
Polisi Diminta Bertindak Cepat Ungkap Teror Bom Sarinah

Romo Magnis: Bom Sarinah Tak Bisa Dikaitkan dengan Agama Tertentu
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8069 seconds (0.1#10.140)