Johan Budi Dinilai Pantas Jadi Jubir Presiden

Kamis, 07 Januari 2016 - 14:41 WIB
Johan Budi Dinilai Pantas Jadi Jubir Presiden
Johan Budi Dinilai Pantas Jadi Jubir Presiden
A A A
JAKARTA - Mantan Plt Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Johan Budi SP dikabarkan akan menduduki jabatan baru sebagai Juru Bicara (Jubir) Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Menurut Anggota Komisi III DPR Masinton Pasaribu, Johan Budi pantas menduduki posisi tersebut. Pasalnya, Johan Budi sudah memiliki pengalaman yang matang untuk menjadi seorang jubir ketika berada di KPK.

"Dari sisi ini punya pengalaman. Beliau kan, Johan Budi sudah punya pengalaman sebagai jubir KPK, beliau tidak gagap lagi, tinggal beradaptasi dengan kemauan presiden," ujar Masinton saat dikonfirmasi, Kamis (7/1/2016).

Kendati demikian, Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu mengatakan, yang berhak menentukan posisi jubir adalah Presiden Jokowi. Apakah memang posisi jubir tersebut dibutuhkan.

Masinton tak mempermasalahkan jika memang presiden nantinya memilih Johan Budi. "Memang diperlukan orang yang selama ini sudah teruji mengomunikasikan pesan-pesan maupun sikap presiden ke publik," tandasnya.

PILIHAN:
Johan Budi Sebut Tawaran Posisi Jubir Presiden Hanya Rumor

Mensesneg Sebut Reshuffle Kabinet Jilid II Cuma Isu
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4185 seconds (0.1#10.140)