Ikut Rapat Internal Pemimpin DPR, Novanto Sampaikan Kinerja Setahun

Jum'at, 18 Desember 2015 - 10:39 WIB
Ikut Rapat Internal...
Ikut Rapat Internal Pemimpin DPR, Novanto Sampaikan Kinerja Setahun
A A A
JAKARTA - Pemimpin DPR menggelar rapat internal untuk membahas pengunduran diri Setya Novanto sebagai Ketua DPR dan pertukaran jabatan antara Novanto dan Ketua Fraksi Partai Golkar di DPR Ade Komaruddin.

Novanto pun ikut dalam rapat pemimpin DPR tersebut untuk menyampaikan kinerjanya selama satu tahun saat menjabat sebagai Ketua DPR.

"Dalam rapat pimpinan saya tidak bisa ikut sebagai ketua. Saya sampaikan di rapim, bukan sebagai ketua, tapi tugas setahun ini sudah saya lakukan sebaik-sebaiknya," ujar Novanto di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (18/12/2015).

Novanto mengatakan, pengunduran dirinya sebagai Ketua DPR adalah untuk mengangkat harkat dan martabat DPR. Hal tersebut demi keadaan jauh lebih baik uuntuk kepentingan bangsa dan negara.

Dia mengaku telah membahas pengunduran diri tersebut dengan keluarga dan Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie (Ical). "Pengunduran diri sudah saya serahkan sebelum rapat MKD. Saya sudah pertimbangkan secara matang. Sudah bicara dengan keluarga dan Aburizal Bakrie."

"Tadi malam sudah mekanismenya internal di partai dengan Ketum Aburizal Bakrie, waketum dan bendahara. Yang disetujui Ade Komaruddin selaku Ketua DPR," tandasnya.

PILIHAN:
Pertukaran Jabatan Ade-Novanto Akan Dibacakan di Paripurna

Pemimpin DPR Gelar Rapat Internal Bahas Pertukaran Ade-Novanto
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1066 seconds (0.1#10.140)