Senin, MKD Akan Panggil Luhut dan Riza Chalid

Jum'at, 11 Desember 2015 - 17:05 WIB
Senin, MKD Akan Panggil Luhut dan Riza Chalid
Senin, MKD Akan Panggil Luhut dan Riza Chalid
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR Sufmi Dasco Ahmad mengungkapkan, pihaknya telah mengundang pengusaha minyak Riza Chalid untuk dihadirkan dipersidangan MKD pada Senin 14 Desember 2015 terkait kasus Freeport.

Selain Riza, MKD juga akan memanggil Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Luhut Binsar Panjaitan juga akan disidangkan di MKD pada hari yang sama.

"Rapim memutuskan undang Luhut jam 13.00 WIB dan melayangkan panggilan kedua Riza, diantar hari ini. Alamatnya ada. Riza diundang, Senin jam 10.00 WIB pagi. Mudah-mudahan sidang terbuka, mungkin bisa dilihat pas sidang," ujar Dasco di usai rapat internal MKD, Jumat (11/12/2015).

Politikus Partai Gerindra itu mengungkapkan, MKD juga sudah tidak ada masalah mengenai alamat tinggal Riza Chalid. "Teknisnya sekretariat, tapi di alamat yang mana kan ada yang menerima," tuturnya.

Rapat internal selanjutnya, kata Dasco, MKD akan membahas masalah rekaman asli dari Presiden Direktur Freeport Maroef Sjamsoeddin yang masih berada di tangan Kejaksaan Agung (Kejagung).

"Kalau dipinjamkan, masih penyelidikan, hak yang punya barang membolehkan atau tidak dipinjamkan. Beliau ada surat keberatan," ucap Dasco.

Dia menegaskan, bahwasannya MKD akan tetap berupaya meminjam bukti rekaman asli untuk diperiksa lebih lanjut oleh tim audit forensik Bareskrim guna validasi bukti.

"Janji Pak Maroef meminjam kan alat bukti itu. Karena pada sidang dia berjanji meminjamkan," tandas Dasco.

PILIHAN:
Pemimpin DPR Sebar Dokumen Usulan Pansus Angket Freeport

Tolak Beri Rekaman Asli ke MKD, Kejagung: Kami Jaga Amanah
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9665 seconds (0.1#10.140)