Pemimpin DPR Sebar Dokumen Usulan Pansus Angket Freeport

Jum'at, 11 Desember 2015 - 16:04 WIB
Pemimpin DPR Sebar Dokumen Usulan Pansus Angket Freeport
Pemimpin DPR Sebar Dokumen Usulan Pansus Angket Freeport
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah mengatakan akan membentuk Panitia Khusus (Pansus) Angket Freeport terkait kasus pencatutan nama presiden dan wakil presiden dalam perpanjangan kontrak PT Freeport Indonesia.

Dia mengungkapkan, saat ini dokumen usulan Pansus Angket Freeport tengah disebar ke seluruh anggota dewan. "Lagi menyebar. Kami sebagai pimpinan tinggal menunggu pengusul dan tinggal dibaca kalau itu nanti di paripurna," ujar Fahri di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (11/12/2015).

Kendati demikian, politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu enggan menyebut siapa saja fraksi yang telah menyetujui pembentukan Pansus Freeport. Namun, Fahri mengatakan, angket tersebut telah menyebar ke lintas fraksi di DPR.

Maka itu, Fahri berharap Pansus Angket Freeport dapat disetujui secepatnya sehingga bisa dibacakan pada pidato penutupan masa sidang DPR pada Kamis 18 Desember 2015.

"Freeport ini kan merugikan kita. Jadi kita pengin clear jangan perpanjangan kontrak. Angket itu sudah sejalan," tandas Fahri.

PILIHAN:

Tolak Beri Rekaman Asli ke MKD, Kejagung: Kami Jaga Amanah

Ini Respons Kapolri Soal Catatan Buruk Komnas HAM Soal Polisi
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6667 seconds (0.1#10.140)