Fraksi Golkar Akan Usulkan Panggil Luhut Panjaitan ke MKD

Jum'at, 11 Desember 2015 - 11:08 WIB
Fraksi Golkar Akan Usulkan...
Fraksi Golkar Akan Usulkan Panggil Luhut Panjaitan ke MKD
A A A
JAKARTA - Anggota Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) dari Fraksi Partai Golkar Ridwan Bae mengaku akan mengusulkan pemanggilan Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Luhut Binsar Panjaitan dalam kasus Freeport.

Menurutnya, Luhut sangat pantas diperiksa MKD lantaran namanya disebut-sebut sebanyak 66 kali dalam rekaman menjadi bukti dari kasus pencatutan nama presiden dan wakil presiden dalam perpanjangan kontrak Freeport yang dilaporkan oleh Menteri ESDM Sudirman Said.

"Saya kira wajar dalam untuk dia (Luhut) diundang, kan namanya juga disebut banyak. Apalagi dia di rekaman itu pernah ketemu Jim Bob (CEO Freeport). Makanya pantas bagi MKD memamggil Luhut," ujar Ridwan saat dihubungi wartawan, Jumat (11/12/2015).

Maka itu, dia mengaku pihaknya sedang mencoba meminta rekaman asli dari Kejaksaan Agung (Kejagung). Pasalnya, menurut Ridwan, MKD tidak bisa melakukan pemeriksaan jika hanya menerima fotokopi (salinan) rekaman saja.

"Nanti kalau sudah ada rekaman, saya akan mengusulkan mengundang beliau di dalam rapat, perlu juga minta kesaksiannya," tandasnya.

PILIHAN:
MKD dan Kejagung Diminta Segera Periksa Luhut Panjaitan

Jaksa Agung Diminta Tak Cari Muka dalam Kasus Freeport
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0881 seconds (0.1#10.140)