Jubir Wapres: Pak JK Tak Memanasi

Sabtu, 05 Desember 2015 - 01:18 WIB
Jubir Wapres: Pak JK Tak Memanasi
Jubir Wapres: Pak JK Tak Memanasi
A A A
JAKARTA - Pernyataan Wakil Ketua DPR Fadli Zon ditanggapi Juru bicara Wakil Presiden Jusuf Kalla, Husain Abdullah. Fadli menuding Jusuf Kalla (JK) telah memanasi Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Sudirman Said untuk melaporkan kasus dugaan pencatutan nama presiden dan wakil presiden ke Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD).

"Pak JK tidak memanasi, tapi memberi petunjuk jalan dan arah yang benar dalam menegakkan etika dan moral," ujar Husain dalam keterangan persnya, Jumat (4/12/2015).

Menurutnya, Wapres Jusuf Kalla bersama Presiden Jokowi telah menjadi korban aksi pencatutan yang dramatis. "Secara memalukan melibatkan nama Ketua DPR RI, SN, yang kini diadukan kepada MKD," ungkap Husain. (Baca: Fadli Zon: JK Jangan Panas-panasi Sudirman Said)

Dia menambahkan, kesaksian Sudirman Said dan bos Freeport Indonesia Maroef Sjamsoeddin telah membuka mata publik. "Bahwa SN terlibat dalam pencatutan nama Presiden dan Wapres, kalaupun dia tidak menyebut tapi setidaknya mendengar. Tidak mencegah, sebaliknya dia membiarkan permintaan tidak pantas itu terjadi," imbuhnya.

Jika Setya Novanto menggunakan standar moral seorang Ketua DPR seharusnya yang bersangkutan mencegah. "Bahkan idealnya tidak menggelar pertemuan yang bernuansa bisnis seperti itu," pungkasnya.

PILIHAN:

Rekaman Milik Bos Freeport Juga Ungkap Kecurangan Pilpres

Aneh, Bos Freeport Tak Tahu Sudirman Said Edit Isi Rekaman
(hyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9854 seconds (0.1#10.140)