Rano Karno Ngotot Tetap Bentuk Bank Banten

Rabu, 02 Desember 2015 - 05:17 WIB
Rano Karno Ngotot Tetap...
Rano Karno Ngotot Tetap Bentuk Bank Banten
A A A
BANTEN - Gubernur Banten Rano Karno menegaskan tetap akan meneruskan rencana pembentukan Bank Banten.

Hal tersebut diungkapkan Rano menanggai penangkapan Wakil Ketua DPRD Banten HM Sartono, anggota DPRD Tri Setya Santosa dan Direktur PT Banten Global Development, Ricky Tampinongkol oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Selasa 1 Desember 2015.

Seperti diberitakan sebelumnya, KPK menangkap ketiganya karena diduga melakukan suap terkait pembahasan peraturan daerah menyangkut pembentukan Bank Banten.

“Pembentukan Bank Banten adalah amanat Perda, bukan keinginan pribadi saya. Sebagai pemangku kewajiban, saya tidak dalam posisi bias memunggungi perintah Perda dan amanat RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah,” kata Rano kepada wartawan saat dikonfirmasi, Selasa 1 Desember 2015.

Rano berharap di sisa masa jabatannya sebagai Gubernur Banten dapat mewujudkan pembentukan Bank Banten yang kini prosesnya sudah tinggal selangkah lagi, yakni menentutkan bank yang akan diakuisi.

“Di waktu yang tersisa saya berharap bisa menyelesaikan tugas-tugas yang belum terlaksana,” kata pemeran Doel dalam Sinetron Si Doel Anak Sekolahan itu. (Baca juga: Diduga Ada Suap, DPRD Hentikan Pembentukan Bank Banten)


PILIHAN:

MKD Panggila Sudirman, Maroef dan Riza Chalid
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1170 seconds (0.1#10.140)