Festival Hari Antikorupsi di Bandung Akan Dihadiri Jokowi

Selasa, 24 November 2015 - 18:28 WIB
Festival Hari Antikorupsi di Bandung Akan Dihadiri Jokowi
Festival Hari Antikorupsi di Bandung Akan Dihadiri Jokowi
A A A
JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bekerja sama dengan Pemerintah Kota Bandung akan menggelar festival antikorupsi yang dilaksanakan di sejumlah tempat di Bandung.

Kegiatan yang menghadirkan para stakeholder dan melibatkan unsur komunitas di Bandung akan dilaksanakan pada tanggal 10 dan 11 Desember 2015.

"(Kegiatan) ini melibatkan semua stakeholder pemberantasan korupsi juga dari masyarakat. Gaungnnya tentu lebih besar lagi," ujar Plt Wakil Ketua KPK Johan Budi SP saat jumpa pers di Kantor KPK, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta, Selasa (24/11/2015).

Festival tersebut biasanya diselenggarakan setiap tanggal 9 Desember. Namun kegiatan tersebut mundur sehari. Johan beralasan, mundurnya kegiatan tersebut lantaran pada tanggal 9 Desember bertepatan dengan kegiatan pilkada serentak.

"Beberapa waktu lalu kami juga mengundang Pak Presiden Jokowi dan Wapres JK dan undangan sudah diampaikan secara lisan. Beliau (Jokowi) akan hadir tanggal 10, yang nanti akan juga diikuti oleh semua komunitas dan juga kementerian. Juga NGO dan juga ada beberapa dari untukmerayakan ataikut fest hari antikorupsi di Bandung," tuturnya.

Tahun ini, KPK memutuskan Bandung sebagai tuan rumah perhelatan festival antikorupsi. Bandung pun siap menyambut kegiatan tersebut.

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengaku menyambut baik rencana kegiatan hari antikorupsi itu. Menurut dia, penyadaran tentang bahaya korupsi tak selamanya dilakukan dengan agenda-agenda formal, melainkan disampaikan melalui kegiatan kreatif.

"Katanya karena citizen di Bandung paling tinggi lebih dari 5 ribuan komunitas anak-anak muda, jadi menarik menyebarkan semangat antikorupsi tidak melulu media formal tapi dari jaringan sosial komunitas," pungkas Ridwan di KPK.

PILIHAN:

Ahli Bahasa: Menteri ESDM Diperbolehkan Mengadu ke MKD

KPK Dalami Peran Dirdik Kejagung Lewat Persidangan
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5767 seconds (0.1#10.140)