MKD Segera Verifikasi Laporan Sudirman Said

Senin, 16 November 2015 - 12:18 WIB
MKD Segera Verifikasi Laporan Sudirman Said
MKD Segera Verifikasi Laporan Sudirman Said
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR Junimart Girsang mengatakan, ada seorang pengusaha terkenal yang ikut dalam pertemuan antara politikus pencatut nama Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) dengan petinggi PT Freeport Indonesia.

Pertemuan yang dilakukan di kawasan SCBD, Jakarta Pusat tersebut, terkait dengan upaya perpanjangan kontrak PT Freeport Indonesia.

"Kita menerina laporan dari Pak Sudirman Said terkait adanya perpanjangan (kontrak) Freeport. Menurut beliau ada anggota DPR yang meminta saham yang akan diberikan untuk presiden dan wapres. Dia juga bersama seorang pengusaha cukup terkenal di dunia internasional‎," kata Junimart di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Selatan, Senin (16/11/2015).

Junimart melanjutkan, dalam laporannya Sudirman Said melampirkan semua bukti dugaan percakapan antara anggota DPR bersama seorang pengusaha dan pemimpin PT Freeport Indonesia. Namun demikian, Junimart mengaku belum bisa mengungkap nama anggota dewan yang dilaporkan oleh Sudirman Said.

"Identitas (belum) bisa disebut, terlalu prematur. Dia sebut total namanya, ada bukti percakapan. Pengusahanya di Freeport cukup top," ujar Junimart.

Politikus PDIP ini memastikan, pihaknya akan segera melakukan verifikasi laporan dan bukti-bukti yang diserahkan Sudirman Said ke MKD.

"Tentu akan kita verifikasi apa bisa ditindaklanjuti atau tidak. Hari ini langsung tenaga ahli MKD akan segera verifikasi," pungkas Junimart.

PILIHAN:
Ini Cerita Sudirman Soal Oknum DPR Pencatut Nama Jokowi

Pansus Minta BPK Lakukan Audit Investigasi PT Pelindo II
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5156 seconds (0.1#10.140)