Fadli: Janji Jokowi yang Ditepati Cuma Hari Santri Nasional

Sabtu, 07 November 2015 - 16:12 WIB
Fadli: Janji Jokowi yang Ditepati Cuma Hari Santri Nasional
Fadli: Janji Jokowi yang Ditepati Cuma Hari Santri Nasional
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon menilai, terlalu banyak janji yang disampaikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) kepada masyarakat. Namun, janji-janji tersebut belum teralisasi secara nyata.

Menurut Fadli, dari seluruh janji yang pernah diucapkan Jokowi semasa kampaye lalu, hanya janji menjadikan Hari Santri Nasional yang sudah dipenuhi pada 22 Oktober 2015 lalu.

"Banyak menjanjikan kepada masyarakat. Setahun memimpin Jokowi hanya lahirkan Hari Santri," ucap Fadli saat diminta clossing statmen dalam diskusi Polemik SindoTrijayaFM, di Warung Daun, Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (7/11/2015).

Adapun janji lain yang pernah diucapkan mantan Gubernur DKI Jakarta itu belum seluruhnya terpenuhi dengan nyata. Fadli mencontohkan, kondisi ekonomi yang dinilainya semakin terpuruk, dengan target pertumbuhan sebesar 7% yang pesimis akan tercapai.

"Yang saya ingat, buyback Indosat, Pertamina hebat ngalahin Petronas, pembangunan 5.000 puskesmas," imbuhnya.

Oleh sebab itu, dia mengimbau agar Jokowi betul-betul menunjuk orang yang pas dalam kursi menteri. Terlebih idealnya, setiap menteri sejatinya memiliki agenda yang sama dengan presiden.

"Yang perlu dilakukan presiden biar lebih ringan (memimpin) pilih orang terbaik. Itu bisa datang dari partai atau nonpartai. Dan tentu punya agenda sama dengan presiden," pungkasnya.

PILIHAN:
Jokowi Diminta Tak Kurangi Jatah Menteri PDIP

Kabinet Kerja Jokowi Dinilai Bukan Kabinet Dream Team
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5517 seconds (0.1#10.140)