Ketum PAN: Cita-cita Reformasi Belum Sesuai Harapan

Sabtu, 31 Oktober 2015 - 13:16 WIB
Ketum PAN: Cita-cita Reformasi Belum Sesuai Harapan
Ketum PAN: Cita-cita Reformasi Belum Sesuai Harapan
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan menyampaikan bahwa cita-cita reformasi 1998 belum sesuai harapan. PAN berharap kepada generasi muda, khususnya para mahasiswa untuk menuntaskan cita-cita reformasi 1998.

‎"Bahwa ada kemajuan iya, ada perubahan iya, tapi masih banyak yang belum kita capai. Kami PAN berharap banyak pada adik-adik untuk menuntaskan perjuangan kita ini," ujar Zulkifli dalam sambutannya di acara sekolah politik kerakyatan di Kantor DPP PAN, Jalan Senopati, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (31/10/2015).

Dia memberikan contoh misalnya demokrasi sekarang ini belum substansi. Menurut dia, demokrasi seharusnya menghasilkan kesejahteraan, kesetaraan, keadilan‎ dan kemakmuran bagi rakyat.

"Ini belum, karena demokrasi kita masih, kalau pilkada maupun Pileg masih dikenal istilah NPWP, nomor piro wani piro, sehingga cita-cita reformasi, cita-cita demokrasi harus sesuai dengan yang kita harapkan," tutur Zulkifli di hadapan 100 mahasiswa yang menjadi peserta sekolah politik kerakyatan.

Dalam kesempatan itu, ‎terjadinya defiasi atau penyimpangan saat ini karena terkadang masyarakat belum mendapatkan pendidikan politik yang pas. "Mereka belum paham esensi memilih pemimpin, mereka belum paham inti dari demokrasi," tutur Ketua MPR ini.

‎Zulkifli juga menjelaskan bahwa PAN lahir dari rahim kandungan reformasi. "Anak kandung reformasi, PAN ini," tuturnya.

‎Dirinya pun berharap kepada para mahasiswa peserta sekolah politik kerakyatan nantinya mampu perubah tonggak sejarah bangsa ini. "Karena kalian lah yang akan menentukan warna republik ini," pungkasnya.

PILIHAN:
Menko Polhukam Sebut Ekonomi Akar Masalah Terorisme

PAN Gembleng 100 Mahasiswa Jadi Kader Muda
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1007 seconds (0.1#10.140)