Amien Rais: Satu Tahun Jokowi-JK Belum Bisa Berbuat Banyak

Rabu, 28 Oktober 2015 - 18:21 WIB
Amien Rais: Satu Tahun Jokowi-JK Belum Bisa Berbuat Banyak
Amien Rais: Satu Tahun Jokowi-JK Belum Bisa Berbuat Banyak
A A A
JAKARTA - Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais hadir dalam pertemuan yang digelar para petinggi Koalisi Merah Putih (KMP) di Bakrie Tower, Kuningan, Jakarta Selatan.

Amin mengaku akan memberi masukan terhadap elite KMP terkait kondisi ekonomi negara yang dikatakannya sudah masuk tahap memprihatinkan.

"Satu tahun Jokowi-JK nampaknya belum bisa berbuat banyak ekonomi malah negatif, sehingga kekuatan ekonomi yang sangat dahsyat saat ini rupanya sistematik akan terus memasukkan kita ke dalam perangkapnya," tutur Amien di lokasi, Rabu (28/10/2015).

Menurut Amien, jika pemerintah Indonesia gagal mengantisipasi perangkap ekonomi yang berkembang secara global ini, maka Indonesia akan berpotensi kehilangan kedaulatannya.

Belum lagi, Indonesia tengah berada dalam perangkap ekonomi antara kekuatan China dan Amerika Serikat. Ditambah kehadiran Indonesia yang masuk dalam 'lingkaran' Trans Pacific Partnership (TPP) yang digawangi Amerika Serikat.

"Ini adalah keresahan psikologis dari segala yang sedang kesepian dan menangis. Ini akan saya sampaikan ke KMP, ini betul-betul serius," ujarnya.

Pendiri PAN ini menyatakan, saat ini sudah tidak saatnya lagi terkotak-kotak antara KIH dan KMP karena Indonesia dalam perangkap ekonomi yang mengkhawatirkan.

Sehingga, menurut dia, tak penting lagi untuk membicarakan soal reshuffle kabinet atau bagi-bagi kekuasaan seperti isu bergabungnya PAN ke Pemerintahan Jokowi akan menambah kekuatan pemerintah di parlemen.

"(Wacana) Reshuffle itu dagelan, itu kuno," tegas mantan ketua Majelis Pertimbangan Partai PAN ini.

PILIHAN:
Minus Lima untuk Setahun Jokowi-JK

Gelar Pertemuan, Elite KMP Bahas Dana Desa dan PMN
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9444 seconds (0.1#10.140)
pixels