Fadli Zon: Effendi Simbolon Pantas Jadi Menteri ESDM

Rabu, 28 Oktober 2015 - 14:50 WIB
Fadli Zon: Effendi Simbolon...
Fadli Zon: Effendi Simbolon Pantas Jadi Menteri ESDM
A A A
JAKARTA - ‎Wacana resuffle Kabinet Kerja jilid II didukung Wakil Ketua DPR Fadli Zon. Presiden Joko Widodo (Jokowi) disarankan untuk mencari tokoh-tokoh yang mumpuni untuk menjadi menteri, jika resuffle kabinet jilid II dilakukan nantinya.

"Kalau ada reshuffle kabinet jilid II, carilah orang-orang yang betul-betul ahli di bidangnya, orang-orang yang tahu apa yang akan dihasilkan," ujar Fadli dalam sebuah diskusi di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Rabu (28/10/2015).

Fadli pun memberikan contoh salah satu tokoh yang mumpuni di bidangnya‎, yakni politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Effendi Simbolon. ‎Effendi dinilainya layak menjadi Menteri Energi Sumber Daya dan Mineral (ESDM) menggantikan Sudirman Said.

Bahkan, Fadli berpendapat, Effendi lebih pantas ketimbang Sudirman Said. "Kalau Effendi lebih pantas sebagai Menteri ESDM, daripada yang sekarang," ungkap wakil ketua umum Partai Gerindra ini.

Sebab, lanjut Fadli, mantan calon Gubernur Suamtera Utara itu sabgat menguasai bidang ESDM. "Effendi sudah lama di Komisi‎ VII," pungkasnya.

PILIHAN:
KPK Kembali Periksa Sespri Dewie Yasin Limpo

KPU Perintahkan Jajarannya Patuhi Putusan Panwaslu
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9068 seconds (0.1#10.140)