Survei CSIS: Kinerja Puan, Darmin, dan Luhut Tak Memuaskan

Minggu, 25 Oktober 2015 - 15:38 WIB
Survei CSIS: Kinerja...
Survei CSIS: Kinerja Puan, Darmin, dan Luhut Tak Memuaskan
A A A
JAKARTA - Centre for Strategic and International Studies (CSIS) mengungkap ketidakpuasan publik terhadap kinerja Pemerintah Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK).

Berdasarkan hasil survei CSIS, publik tidak puas terhadap kinerja pemerintah terutama dalam bidang ekonomi, hukum, politik.

Peneliti Departemen Politik dan Hubungan Internasional CSIS Arya Fernandes mengatakan hanya bidang maritim yang relatif mendapatkan apresiasi dibanding bidang lainnya.

"Dalam pengertian presentase mereka yang menyatakan kepuasan atas performa pemerintah Jokowi-JK dalam bidang kemaritiman lebih besar," ujar Arya dalam diskusi di Century Park Hotel, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (25/10/2015).

Menurut dia, hasil survei itu juga menunjukkan publik tidak puas dengan kinerja para Menteri Koordinator (Menko).

Adapun para menko itu, yakni Menko Perekonomian Darmin Nasution, Menko Politik Hukum dan Keamanan Binsar Luhut Panjaitan, Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani.

Sementara Menko Maritim dan Sumber Daya Rizal Ramli dinilai publik dapat sedikit memberikan kepuasan.

"Hanya Menko Maritim dan Sumber Daya yang mendapat apresiasi positif," ucap Arya.

Survei CSIS dilakukan selama 14-21 Oktober terhadap 1.183 orang yang sudah memiliki hak pilih dan tersebar di 34 provinsi. Survei tersebut menggunakan metode multi stage random sampling dengan margin of error lebih kurang 2, 85% dengan tingkat kepercayaan 95%.


PILIHAN:


Kabut Asap Sampai Langit Jakarta dan Jabar, Ini Penjelasan BMKG
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1189 seconds (0.1#10.140)