Haji Lulung: Romi Cs Lagi Tunggu Hidayah

Kamis, 22 Oktober 2015 - 22:17 WIB
Haji Lulung: Romi Cs Lagi Tunggu Hidayah
Haji Lulung: Romi Cs Lagi Tunggu Hidayah
A A A
JAKARTA - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) pimpinan Djan Faridz hingga kini belum bersatu dengan kubu pimpinan M Romahurmuziy (Romi) meski Mahkamah Agung (MA) telah memutuskan kasasi.

Ketua DPW DKI Jakarta PPP pimpinan Djan, Abraham Lunggana mengaku akan segera mengonsolidasikan dengan seluruh kader PPP termasuk yang bersama Romi untuk kembali bersatu. Namun apabila PPP hasil Muktamar Surabaya belum mau bergabung, pria yang akrab disapa Haji Lulung ini pun tak mempersoalkannya meski tetap berharap ke depan mereka berubah pikiran.

"Ya biarin saja lah. Kan kalau orang tobat itu harus tunggu hidayah ya," kata Haji Lulung di sela-sela rapat konsolidasi di Kantor PPP, Jakarta Pusat, Kamis (22/10/2015).

Lulung menyarankan, Romi Cs untuk terlebih dahulu legowo menerima hasil putusan MA sebelum akhirnya mengikuti langkah-langkah selanjutnya. Karena, apabila mereka ingin bergabung perlu adanya evaluasi persamaan pandangan terlebih dahulu. Salah satunya ialah mengenai sistem struktural partai yang berbeda dengan apa yang mereka bentuk.

"Mereka sudah bikin DPD-DPD, kalau kami DPC tidak berubah dari fatsun politik itu. Artinya mekanisme struktur, nomenklatur yang disampaikan Muktamar Jakarta tidak berubah, mereka kan berubah DPC jadi DPD, DPW jadi DPD I," terangnya.

Terakhir, Lulung berharap proses islah PPP bisa segera terjadi. "Saya sampaikan kepada masyarakat, saya minta maaf atas konflik yang berkepanjangan dari PPP, semoga masyarakat mengerti dan cepat islah," tandasnya.
(hyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.2424 seconds (0.1#10.140)