Tangkap Dewi Yasin Limpo, KPK Sita Rp1,5 Miliar

Rabu, 21 Oktober 2015 - 11:48 WIB
Tangkap Dewi Yasin Limpo, KPK Sita Rp1,5 Miliar
Tangkap Dewi Yasin Limpo, KPK Sita Rp1,5 Miliar
A A A
JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap tujuh orang dalam operasi tangkap tangan yang berlangsung Selasa 20 Oktober 2015 malam.

Selain menangkap tujuh orang, petugas dikabarkan juga menemukan sejumlah uang tunai.‬ Dari informasi yang berhasil dikumpulkan, total uang yang berhasil diamankan KPK sekira Rp1,5 miliar.

Uang tersebut disinyalir bagian dari transaksi suap terkait proyek infrastruktur 2016 wilayah Sulawesi Selatan.‬

Belum ada konfirmasi resmi dari KPK hingga saat ini terkait tangkap tangan yang juga melibatkan anggota Komisi VII DPR asal Fraksi Hanura, Dewi Yasin Limpo.

Pelaksana Tugas Wakil Ketua KPK, lndriyanto Seno Adji telah membenarkan timnya melakukan OTT tersebut. Namun, dia belum bersedia menjelaskan secara detail kasus tersebut.

‪"Saya tidak beri keterangan lagi untuk tidak mengganggu proses pemeriksaan," kata lndriyanto dalam pesan singkatnya, Rabu (21/10/2015).‬

Indriyanto hanya memastikan KPK telah menangkap enam hingga tujuh orang dalam operasi tangkap tangan tersebut.

"Diduga melibatkan anggota DPR. Saat ini tengah menjalani pemeriksaan secara intensif 1x24 jam di Gedung KPK," tandasnya.‬ (Baca: Ditangkap KPK, Dewi Yasin Limpo Terancam Dipecat)

‪Dari informasi yang dihimpun, lembaga antikorupsi itu telah mengamankan anggota Komisi Vll DPR dari Fraksi Hanura, Dewi Yasin Limpo, Bambang Wahyu Adi, Irenius, Yusdiono, Devianto, Ira, dan Setiadi.


PILIHAN:


Menkumham Diminta Cabut SK Golkar Agung
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6963 seconds (0.1#10.140)