Surya Paloh Anggap Capaian Jokowi-JK Belum Spektakuler

Senin, 19 Oktober 2015 - 14:52 WIB
Surya Paloh Anggap Capaian...
Surya Paloh Anggap Capaian Jokowi-JK Belum Spektakuler
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh menilai capaian-capaian Pemerintahan Joko Widodo (Jokowi)-Jusuf Kalla (JK) selama satu tahun memimpin Indonesia belum bisa dikatakan spektakuler.

"Banyak hal telah dicapai, tapi belum bisa dianggap spektakuler. Karena ekspektasi masyarakat sangat tinggi," kata Surya Paloh di Kantor DPP Nasdem, Jakarta Pusat, Senin (19/10/2015).

Paloh mengatakan, akumulasi persoalan di berbagai bidang yang diwariskan rezim sebelumnya menjadi salah satu kendala Presiden Jokowi di awal pemerintahannya.

Di antara persoalan-persoalan itu yakni, defisit anggaran pada APBN, tingginya harga minyak sehingga memaksa presiden mengambil kebijakan tidak populis dengan menaikkan harga BBM, hingga penerapan nomenklatur baru dalam pemerintahan yang memerlukan adaptasi.

Tak hanya itu, lanjut Surya Paloh, suhu politik pasca Pilpres 2014 juga sempat memanas. Namun demikian, Presiden Jokowi dinilainya telah sukses melakukan komunikasi dengan seluruh partai politik. Sehingga, stabilitas makro politik di parlemen dapat terjaga.

"Kalau dinilai menggunakan skala 1 sampai 10, Nasdem beri nilai enam seperempat, tapi tidak merah. Pemerintah harus bisa lebih hebat pada tahun kedua pemerintahannya," ungkap Paloh.

PILIHAN:

Menhan Sebut Bela Negara Tak Perlu Payung Hukum

Alasan PDIP Larang Anggota Fraksinya Tinggalkan Jakarta
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4222 seconds (0.1#10.140)