Foto Mirip Gayus Lagi Nyetir Permalukan Kemenkumham

Minggu, 11 Oktober 2015 - 14:36 WIB
Foto Mirip Gayus Lagi Nyetir Permalukan Kemenkumham
Foto Mirip Gayus Lagi Nyetir Permalukan Kemenkumham
A A A
JAKARTA - Dunia maya kembali digegerkan dengan foto mirip terpidana kasus pajak Gayus Tambunan sedang keluyuran di luar lempaga pemasyarakatan.

Dalam foto yang beredar di microblogging kompasiana, pria mirip Gayus itu sedang mengendarai mobil. (Baca: Foto Mirip Gayus Keluyuran Kembali Bikin Heboh)

Keberadaan foto ini sontak menimbulkan reaksi dari sejumlah pihak. Salah satunya dari anggota Komisi III DPR Arsul Sani.

Arsul mengatakan, beredarnya foto mirip Gayus sedang mengendarai mobil itu seolah menunjukkan kepada publik bahwa pengelola rumah tahanan atau lembaga pemasyarakatan dapat diatur-atur oleh Gayus.

"Persitiwa ini sudah berulang. Tentu perilaku seperti itu tentu mempermalukan jajaran Ditjen Pas (Direktorat Jenderal Pemasyarakatan), Kemenkumham," kata Arsul kepada Sindonews, Minggu (11/10/2015).

Politikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini meminta Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) mengambil tindakan tegas. (Baca: Foto Mirip Gayus Beredar, Begini Reaksi Dirjen Pas)

Tidak cukup dengan memindahkan dari Lapas Sukamiskin, Bandung ke Lapas Gunung Sindur, Bogor, kata dia, apabila pria dalam foto itu benar Gayus maka seluruh remisi yang menjadi hak terpidana kasus pajak itu juga dapat dicabut.

"Pak Yasonna perlu menambahkan hukuman bahwa hak Gayus untuk mendapatkan semua jenis remisi dicabut untuk beberapa tahun." kata Arsul.

Arsul juga mengusulkan kepada pemerintah dalam hal ini Kemenkumham untuk membuat peaturan yang mengatur perkara seorang narapidana atau warga binaan pemasyarakatan yang menyalahgunakan izin keluar lapas.

"Hukumannya bukan saja dipindahkan, tapi juga dicabut hak remisinya," kata Arsul.


PILIHAN:


Usulan Minta Maaf ke Bung Karno Dinilai Aneh
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6669 seconds (0.1#10.140)