PKB Siap Hadapi Perang Cyber

Jum'at, 02 Oktober 2015 - 21:16 WIB
PKB Siap Hadapi Perang Cyber
PKB Siap Hadapi Perang Cyber
A A A
JAKARTA - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) memberikan pelatihan tentang media sosial (medsos) kepada para kader mudanya. Harapannya, para kader muda ke depan menjadi ujung tombak PKB dalam menghadapi perang cyber dengan partai lain.

Pelatihan yang diberikan, tidak sekadar cara membuat Twitter dan Facebook. Pelatihan juga diberikan tentang cara mengisi konten di dunia maya untuk mencuri perhatian publik.

"Insya Allah PKB tidak kalah dengan partai lain, minimal PKB masuk kelas menengah pada persoalan cyber. Memang itu tidak membanggakan, tapi tidak malu-maluin," ujar Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar dalam sambutannya menutup acara pelatihan, Jakarta, Jumat (2/10/2015).

Menurutnya medsos menjadi salah satu sarana masyarakat untuk menyampaikan aspirasi, termasuk persoalan politik. Apalagi, beberapa kader PKB berada di Pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK).

"Seperti kata Gus Dur politik paling tinggi adalah politik kemanusiaan. Masyarakat yang membutuhkan PKB dapat menggunakan partainya untuk kepentingan publik," jelasnya.

Baca: PKB Minta Menteri Profesional Diganti dari Partai.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8230 seconds (0.1#10.140)