DPR Bantah Kinerja Terhambat karena Pemimpin ke Luar Negeri

Selasa, 29 September 2015 - 14:53 WIB
DPR Bantah Kinerja Terhambat karena Pemimpin ke Luar Negeri
DPR Bantah Kinerja Terhambat karena Pemimpin ke Luar Negeri
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua DPR Agus Hermanto membantah jika kinerja DPR terhambat lantaran para pemimpinnya berpergian ke luar negeri.

Hal itu dikatakan Agus, menanggapi kritikan politikus PDIP Masinton Pasaribu terkait seringnya Anggota DPR terutama Pemimpin DPR pergi ke luar negeri.

Saat ini memang Ketua DPR Setya Novanto, Wakil Ketua DPR Fadli Zon, dan Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah masih berada di Arab Saudi atas undangan Raja Salman. Sebelumnya, Setya dan Fadli juga melakukan perjalanan dinas ke Amerika Serikat (AS).

"Kepergian Pak Novanto, Pak Fadli, dan Pak Fahri tidak mengganggu jalannya DPR. DPR tetap berjalan karena ada saya dan Pak Taufik Kurniawan," ujar Agus di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (29/9/2015).

Politikus Partai Demokrat itu menjelaskan, sesuai Undang-undang (UU) MD3, dua pemimpin tetap dapat menjalankan DPR seperti biasa, termasuk memimpin paripurna. Namun, memang belum ada paripurna yang dijadwalkan.

"Rapat paripurna tetap sah kalau dipimpin dua pimpinan. Tidak masalah. Tapi memang tidak ada jadwal paripurna," ucap Agus.

Dia menungkapkan, tugas-tugas Pemimpin DPR tetap dijalankannya bersama Taufik Kurniawan. Seperti menerima tamu dan menandatangani keputusan Pergantian Antarwaktu (PAW) anggota. Dari nama-nama yang PAW-nya diteken Agus, tidak ada yang berasal dari F-PDIP.

"Enggak tahu secara persis (ada PDIP atau tidak). Yang kemarin saya tanda tangan untuk dari PKS dan PAN. Bisa saja (yang PDIP) ditandatangani oleh Pak Taufik, kan pimpinan ada dua," pungkasnya.

Pilihan:

Kapal Selam Rusia Perkuat RI, Negara Tetangga Gemetar
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8624 seconds (0.1#10.140)