Ada Previlege Khusus dari Lapas untuk Gayus

Selasa, 22 September 2015 - 14:11 WIB
Ada Previlege Khusus dari Lapas untuk Gayus
Ada Previlege Khusus dari Lapas untuk Gayus
A A A
JAKARTA - Mudahnya Gayus Tambunan keluar tahanan patut dicurigai. Ada indikasi Lapas Sukamiskin memberikan previlege khusus kepada terpidana 30 tahun kasus pajak tersebut.

"Ada (indikasi) previlege khusus yang diberikan pihak Lapas (Sukamiskin-Bandung) kepada Gayus," kata Anggota Komisi III DPR Masinton Pasaribu di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (22/9/2015).

Karenanya, anggota Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini mendesak agar Gayus diberi sanksi yang setimpal.

"Sanksi tegas mulai isolasi dan pemindahan tahanan. Agar tidak mengulangi kesalahan yang sama. Agar tidak ada kehusususan yang diterima napi, kasus Gayus bukan kasus kecil," kata Masinton.

Selain itu Masinton juga mendesak Dirjen Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM segera mengevaluasi jajarannya. "Kejadian Gayus ini berulang, berarti ada yang salah dalam kerja Lapas selama ini," katanya.

Menurut Masinton, beredarnya foto mirip Gayus sedang berada di kuar penjara, mengindikasikan longgarnya pengawasan narapidana oleh pihak Lembaga Pemasyarakatan.

PILIHAN:

Pramono Anung Minta Menkum HAM Tak Beri Remisi Gayus

Dirjen PAS Kemenkumham Benarkan Gayus Makan di Luar Lapas


Video Gayus Dapat Remisi Lebaran

(hyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7286 seconds (0.1#10.140)