Foto Gayus di Restoran Bisa Timbulkan Kecemburuan Napi Lain

Senin, 21 September 2015 - 16:18 WIB
Foto Gayus di Restoran Bisa Timbulkan Kecemburuan Napi Lain
Foto Gayus di Restoran Bisa Timbulkan Kecemburuan Napi Lain
A A A
JAKARTA - Beredarnya foto Gayus Tambunan yang kembali keluar dari lembaga pemasyarakatan (Lapas) dan nongkrong di sebuah restoran mendapatkan perhatian tersendiri dari para legislator.

Ketua Komisi III DPR Aziz Syamsuddin adalah salah satu yang memberi komentar. Dia menilai foto Gayus yang beredar di sosial media itu memberikan contoh yang tidak baik.

Lebih jauh, politikus Partai Golkar kubu Musyawarah Nasional (Munas) Bali ini mengatakan, pose Gayus bersama dua perempuan di sebuah restoran juga berpotensi menimbulkan kecemburuan di antara para narapidana yang tengah menjalani hukuman.

"Sebaiknya para Lapas dalam memberi iZin melakukan pengawasan, agar tidak timbulkan kecemburuan napi lain," kata Aziz di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Selatan, Senin (21/9/2015).

Seperti diketahui, foto mirip Gayus sedang makan di salah satu restoran berpose dengan dua orang perempuan yang sengaja diblur wajahnya heboh di sosial media (Sosmed). Momen itu diduga saat Gayus usai menjalani sidang di Pengadilan Agama Jakarta Utara pada tanggal 9 Mei 2015.

Di foto yang beredar, Gayus tampak memakai kaos biru, celana jeans dan topi biru serta memakai jam tangan. Sebuah telepon genggam pun tampak berada di atas meja di hadapannya. Di atas meja tampak tersedia dua gelas minuman, dompet, handphone milik wanita di hadapannya.

Foto mirip Gayus yang beredar di media sosial tersebut menjadi sorotan publik. Pasalnya, Gayus adalah terpidana kasus pajak yang divonis 30 tahun penjara oleh pengadilan dan berstatus tahanan di Lapas Sukamiskin, Bandung.

Sebelumnya, Gayus juga pernah tepergok keluar tahanan saat menonton turnamen tenis Commonwealth Bank Tournament of Champions 2010 yang digelar di Nusa Dua, Bali. Saat itu Gayus yang bersama istrinya Milana Anggraeni berhasil mengelabui petugas dengan cara menggunakan wig.

PILIHAN:

Kemenkumham Jabar Sesalkan Gayus Nongkrong di Restoran

Gayus Tambunan Pernah Keluar Lapas Urus Gugatan Cerai
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7269 seconds (0.1#10.140)