DPR Minta Gayus Dipindahkan ke Lapas Super Maksimum Sekuriti

Senin, 21 September 2015 - 14:59 WIB
DPR Minta Gayus Dipindahkan ke Lapas Super Maksimum Sekuriti
DPR Minta Gayus Dipindahkan ke Lapas Super Maksimum Sekuriti
A A A
JAKARTA - Anggota Komisi III DPR Arsul Sani mengatakan, berita terkait terpidana kasus korupsi 30 tahun Gayus Tambunan tidak hanya sekali membuat heboh pubik. Kali ini beredar foto mirip Gayus sedang makan bersama dua orang wanita di sebuah restoran.

Maka itu, Arsul menilai, perlu ada perhatian khusus terkait hal tersebut dari Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM (Ditjen Kemenkumham). Gayus diminta dipindahkan ke lembaga pemasyarakatan (Lapas) yang memiliki sistem super maksimum sekuriti.

"Gayus ini perlu dipindahkan ke Lapas super maksimum sekuriti, karena ini sudah berkali-kali berarti Gayus ini mempunyai kelebihan untuk melakukan lobi yang ada di sekitarnya termasuk pihak Lapas," ujar Arsul di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (21/9/2015).

Dia berharap, para petugas lebih berhati-hati dalam menjaga Lapas. Politikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu juga mendesak agar pihak kepolisian menyelidiki apa yang sesungguhnya terjadi dalam kasus Gayus ini.

Arsul yakini ada pihak yang membuat Gayus seakan menjadi orang yang kebal di mata hukum. "Tentu kasus Gayus ini perlu kita usut apa sih yang sebenarnya terjadi dan mengapa seorang Gayus itu berulah berkali-kali sejak dia jadi tahanan sejak dia jadi napi," tegasnya.

Ditambahkan Arsul, setelah selesai melakukan rapat kerja bersama mitra-mitra Komisi III terkait anggaran, pihaknya akan memanggil Dirjen Pemasyarakatan Kemenkumham membahas hal tersebut.

"Iya kita akan panggil, nanti kita tanya, kok Pak Dirjen Pemasyarakatan ini mau direpotkan oleh seorang Gayus. Sudah berikan saja super maksimum sekuriti," tandasnya.

PILIHAN:

Komisi III Minta Gayus Tambunan Tak Diberi Remisi

Soal Foto Gayus di Restoran, Ini Penjelasan Kemenkumham Jabar
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8647 seconds (0.1#10.140)
pixels