MNC Media-Panglima TNI Bahas Peran Media dan Pertahanan

Selasa, 15 September 2015 - 20:44 WIB
MNC Media-Panglima TNI Bahas Peran Media dan Pertahanan
MNC Media-Panglima TNI Bahas Peran Media dan Pertahanan
A A A
JAKARTA - Sejumlah pemimpin redaksi di MNC Media menggelar audiensi dengan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (15/9/2015).

Ditemui usai audiensi, Direktur Pemberitaan MNC Media Arya Sinulingga mengatakan, para pemimpin redaksi MNC Media dan Jenderal Gatot berdiskusi ihwal peran media dalam memperkuat pertahanan dan keamanan Indonesia, terutama di wilayah perbatasan.

Dalam pertemuan selama kurang lebih dua jam itu, Arya menjelaskan pihaknya juga membahas bentuk kerja sama antara TNI dan MNC Media dalam memberikan wawasan kebangsaan serta tantangan yang tengah dihadapi bangsa terhadap para awak media.

"Kini kita tengah menghadapi proxy war dan potensi perang energi dan pangan," kata Arya, Selasa (15/9/2015).

Mengutip penjelasan Gatot, Arya menuturkan Indonesia memiliki posisi strategis, kaya sumber daya alam, dan berpotensi diperebutkan berbagai pihak.

Arya mengatakan keinginannya agar Panglima TNI memberikan pemahaman terhadap para wartawan di lingkungan MNC Media tentang potensi ancaman yang tengah dihadapi Indonesia.

Menurut Arya, kerja sama itu nantinya berupa pemberian materi melalui kuliah umum yang diberikan langsung oleh Panglima TNI kepada ribuan wartawan di MNC Media.
Kerja sama ini akan dilaksanakan pada awal Oktober 2015.

"Tujuan kami supaya wartawan-wartawan di MNC itu punya pemahaman luas mengenai Indonesia," kata Arya.

Turut hadir dalam pertemuan itu, Pemred Okezone Syukri Rahmatulloh, Pemred Global TV Apreyvita Diah Wulansari serta Pemred MNC TV Yadi Hendriana.

Tampak pula Kepala Pusat Penerangan TNI Mayjen TNI Endang Sodik dan Asisten Teritorial TNI Mayjen TNI Wiyarto.


PILIHAN:


Kerja di Kantor Notaris, Antasari Azhar Digaji Rp3 Juta
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6937 seconds (0.1#10.140)