Trump-MNC Bangun Resor Terintegrasi di Lido

Sabtu, 12 September 2015 - 10:39 WIB
Trump-MNC Bangun Resor Terintegrasi di Lido
Trump-MNC Bangun Resor Terintegrasi di Lido
A A A
JAKARTA - Trump Hotel Collection- MNC Group kembali membangun kerja sama. Terbaru, Trump sepakat mengelola resor milik MNC Group di kawasan Lido, Bogor, Jawa Barat.

Dalam kesepakatan yang ditandatangani pada Rabu lalu (19/8) dinyatakan Trump-MNC Group akan mengelola resor dengan fasilitas bintang enam kedua di Asia. Executive Vice President of DevelopmentandAcquisitionsof The Trump Organization, Donald Trump Jr, menyambut gembira kerja sama tersebut. Sebelumnya, Trump-MNC Group telah meneken kerja sama pengelolaan resor terpadu di kawasan Tanah Lot, Bali, yang digadang-gadang akan menjadi termegah dan termewah di kawasan Asia. ”Kesepakatan ini sekaligus menunjukkan komitmen kami untuk terus memberikan layanan terbaik di kawasan penting di seluruh dunia,” ujarnya.

Trump Jr memastikan proyek Trump-MNC Group di Lido juga akan spektakuler karena akan menghadirkan lapangan golf Trump yang pertama di Asia dan terintegrasi dengan fasilitas hiburan, rekreasi, kesehatan, hotel, dan tempat tinggal. Trump Jr pun menjamin resor tersebut dibangun dengan standar terbaik yang selama ini menjadi ciri khas Trump Hotel Collection.

CEO MNC Group Hary Tanoesoedibjo (HT) mengatakan, MNC Group akan mereposisi dan menjadikan Lido Lakes sebagai kawasan kebanggaan Indonesia. Menurut HT, area seluas 3.000 hektare itu akan menjadi resor terintegrasi dengan kemudahan akses tol Bocimi yang saat ini sedang dalam tahap pembangunan. ”Kami akan menghadirkan kawasan wisata baru yang menjanjikan fasilitas dan layanan terbaik untuk keluarga Indonesia,” ungkap HT.

Selain resor dan lapangan golf, di dalam kawasan seluas 3.000 hektare itu juga akan dibangun theme park pertama di Indonesia dengan standar internasionalyangpengerjaannya melibatkan perusahaan dari Los Angeles, Amerika Serikat (AS). Adapun Direktur PT MNC Land Tbk Michael S Dharmajaya menuturkan, kedua proyek kerja sama bergengsi tersebut akan digarap serentak mulai tahun depan dan ditargetkan rampung pada 2018.

”Kalau untuk hotel yang di Bali itu kita akan mulai kuartal III tahun depan, selesai 2018. Untuk international golf dan fasilitas hiburan mulai 2017,” sebutnya. Michael menyatakan proyek dikawasanLidodidesainsebagai one stop lifestyle destination dengan area hiburan. Selain resor dengan fasilitas bintang enam, terdapat international golf course yang merupakan the 1st one championship golf course. Juga terdapat branded villa, branded condominium dengan fasilitas international country club.

”Ini benar-benar country club yang tailored. Jadi banyak fasilitas lain juga dan ada entertainment area-nya. Ada world class theme park, RDE (retail dining entertainment area), dan hotel theme park,” katanya. Dia lantas menuturkan, brand Trump identik dengan kelas atas dengan konsumennya pun kebanyakan dari kalangan atas.

Dengan demikian, kehadiran hotel dan resor Trump di Indonesia nantinya menyasar high value costumer. ”Jadi sebenarnya kenapa (kerja sama) dengan Trump, kita itu punya visi dan misi yang sama. Kalau di Bali itu kita punya visi dan misi ke sea view, kalau yang di Lido itu mountain view. Jadi dua world class destination,” tandasnya.

Seperti diketahui, sebelumnya Trump juga telah menandatangani kerja sama dengan MNC Group (14/8/2015) untuk mewujudkan misi MNC Group menghadirkan resor dan residen berkualitas tinggi dan layanan terbaik di Pulau Dewata. Rencananya, resor dan residen akan menjadi resor terlengkap di Bali dengan fasilitas kamar-kamar suites, vila, olahraga dan hiburan dengan layanan standar internasional.

Sedangkan bagi Trump, kerja sama dengan MNC Group semakin memperkuat visi dan misi Trump Hotel Collection di dunia, terutama untuk menggarap kawasan wisata terbaik dunia di mana Bali adalah salah satunya. Kehadiran Trump di Indonesia merupakan ekspansi bisnis pertama di kawasan Asia.

Inda susanti
(ars)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5195 seconds (0.1#10.140)