PAN Diberi Jatah Menteri, KIH Diprediksi Gaduh

Jum'at, 11 September 2015 - 16:36 WIB
PAN Diberi Jatah Menteri, KIH Diprediksi Gaduh
PAN Diberi Jatah Menteri, KIH Diprediksi Gaduh
A A A
JAKARTA - Internal Koalisi Indonesia Hebat (KIH) diprediksi akan gaduh akibat reshuffle kabinet jilid II. Hal itu jika ada jatah kursi menteri diantara partai pendukung Jokowi-JK berkurang karena diganti dengan kader Partai Amanat Nasional (PAN) nantinya.

"Sangat mungkin reshuffle jilid II akan menjadi kegaduhan politik babak kedua, akibat tergerusnya kader partai dari KIH yang diganti oleh kader PAN nanti," ujar Pengamat politik dari Universitas Jayabaya Igor Dirgantara kepada Sindonews, Jumat (11/9/2015).

Terlebih, lanjut dia, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sudah menyatakan menolak jatah menterinya dikurangi jika reshuffle kabinet jilid II terjadi nantinya.

"Hanya Hanura dan Nasdem yang mungkin masih menghormati hak prerogatif presiden, sementara PDIP maunya malah ditambah porsinya," katanya. Dia pun memprediksi bahwa reshuffle alias perombakan kabinet jilid II akan terjadi dalam waktu dekat.

Sebelumnya, Ketua Majelis Pertimbangan PAN Soetrisno Bachir mengatakan PAN sudah menyiapkan kadernya yang dinilai layak menjadi menteri apabila Presiden Jokowi melakukan perombakan atau reshuffle Kabinet Kerja jilid II.

PILIHAN:
Zulkifli Sayangkan Pemerintah Bertengkar di Ruang Publik

Mayjen TNI Teddy Lhaksmana Pimpin Pangdam Jaya
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7281 seconds (0.1#10.140)