Polda Turunkan Ribuan Personel

Jum'at, 11 September 2015 - 10:41 WIB
Polda Turunkan Ribuan Personel
Polda Turunkan Ribuan Personel
A A A
JAKARTA - Polda Metro Jaya menurunkan 3.300 personel untuk mengamankan konser grup band asal Amerika Serikat, Bon Jovi, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, hari ini.

Kepala Biro Operasi Polda Metro Jaya Kombes Pol Martuani Sormin mengatakan, jumlah tersebut adalah gabungan dari Satpol PP, TNI, dan Polri. Petugas akan mulai disiagakan mulai siang hari. Konsersendirirencananya dimulai pukul 20.00 WIB. Pihaknya akan mengusahakan seluruh kendaraan pengunjung bisa masuk ke kawasan Senayan sehingga tidak menumpuk di pinggir jalan.

”Kami akan lakukan yang terbaik supaya tidak ada kemacetan,” katanya kemarin. Kasubdit Pendidikan dan Rekayasa Lalu Lintas Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Ipung Purnomo menuturkan, pengalihan arus lalu lintas akan diberlakukan secara situasional. ”Sebaiknya para pengemudi tak mengarahkan kendaraan mereka ke kawasan Senayan pada sore apalagi malam hari,” tuturnya.

Meski pintu gerbang baru dibuka mulai pukul 18.00 WIB, diprediksi sekitar SUGBK sudah dipenuhi penonton sejak pukul 15.00. WIB. Nantinya, mulai siang anjing pelacak bahan peledak diturunkan di sekitar SUGBK. ”Dua ekor anjing pelacak handak nanti yang kami turunkan untuk mendeteksi apakah ada benda mencurigakan atau tidak,” tutur Kasubnit Pelacakan dan Penangkalan Unit Satwa Ditsabhara Polda Metro Jaya Aiptu Siregar.

Biasanya perintah untuk melakukan sterilisasi baru dilakukan sekitar 7-8 jam sebelum konser. Unit Satwa Polda Metro Jaya juga menyiagakan 4 anjing pengendali massa di beberapa pintu. Anjing itu akan menyerang apabila ada massa yang berbuat onar.

Helmi syarif
(ars)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9145 seconds (0.1#10.140)