70 Siswa SEKKAU Pelajari Wilayah Udara Palembang

Kamis, 10 September 2015 - 22:20 WIB
70 Siswa SEKKAU Pelajari Wilayah Udara Palembang
70 Siswa SEKKAU Pelajari Wilayah Udara Palembang
A A A
JAKARTA - Sebanyak 70 perwira siswa Sekolah Komando Kesatuan Angkatan Udara (Pasis SEKKAU) mengunjungi Kota Palembang.

Komandan Sekolah Komando Kesatuan Angkatan Udara (SEKKAU) Kolonel Joko Sugeng Sriyanto menuturkan, kunjungan tersebut bertujuan untuk meng-input data maupun bahan yang mendukung tugas lembaga terkait dengan tema "Peningkatan Kemampuan Pangkalan TNI AU Guna Menghadapi Ancaman Wilayah Udara Nasional".

"SEKKAU Angkatan ke-98 beranggotakan 70 perwira siswa ini untuk mendapatkan gambaran tentang teori yg telah dipelajari di kelas dengan aplikasi tugas, untuk pencapaian suatu sasaran dari tugas satuan TNI," tuturnya di sela kunjungan yang berlangsung pada 9-10 September 2015.

Nantinya, kata Joko, para siswa perwira mengharapkan masukan yang berguna untuk pengalaman mereka dalam bertugas.

"Dengan peninjauan ini diharapkan para siswa akan mendapat hal-hal yang baru dengan adanya dinamika di lapangan," tuturnya, Kamis (10/9/2015).

Melalui kegiatan ini, dia berharap mendapatkan data para perwira siswa dalam menyusun karya tulis yang nantinya akan diseminarkan.

"Pemilihan Provinsi Sumsel sebagai objek peninjauan karya wisata sangat penting karena di wilayah ini memilki penerbangan yang cukup padat baik dari domestik maupun internasional. meskipun lintas udara ini tidak menutup kemungkinan pemunculan berbagai tindakan pelanggaran," katanya.

Gubernur Sumatera Selatan H Alex Noerdin saat menerima Pasis SEKKAU 9 September 2015 mengatakan masalah keamanan dapat diatasi dengan pendidikan masyarakat.

"Karena pendidikan itu lebih penting agar masyarakat menjadi cerdas, kalau cerdas pasti akan terorganisasi dan akan jauh dari ancaman," katanya.


PILIHAN:

PAN Siapkan Kader untuk Reshuffle Kabinet Jilid II
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9507 seconds (0.1#10.140)