PPIH Beranjangsana ke Madrasah di Mekkah

Kamis, 10 September 2015 - 12:04 WIB
PPIH Beranjangsana ke Madrasah di Mekkah
PPIH Beranjangsana ke Madrasah di Mekkah
A A A
MEKKAH - Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi membuat terobosan baru pada musim haji ini, yakni menjalin silaturahmi dengan masyarakat Mekkah.

Di sela-sela kesibukan melayani jamaah haji Indonesia, Kepala Daerah Kerja (Daker) Mekkah Arsyad Hidayat beserta sejumlah jamaah kelompok terbang (kloter) 1 Embarkasi Makassar (UPG) menyambangi satu madrasah percontohan tingkat tsanawiyah Arab Saudi.

Ratusan siswa Madrasah Al-Mutawassithah al-Ashimah an- Namudzajiyah yang berlokasi di wilayah Aziziah itu menyambut meriah kehadiran jamaah haji Indonesia dengan lantunan salawat Nabi. Di depan pintu masuk sekolah, para siswa membagikan kurma jenis sukkari kepada jamaah Indonesia yang hadir.

Ketua Panitia Adnan Madrobi langsung mengajak Arsyad Hidayat dan rombongan memasuki ruang Kepala Madrasah Al-Ashimah, Dukhail As-Sa’diy, yang menyambut dengan hangat. Dalam kesempatan langka ini, ikut hadir Direktur Aktivitas dan Kegiatan Kesiswaan Dinas Pendidikan Kota Mekkah Abdullah Qarni, pengawas pada Dinas Pendidikan Kota Mekkah Moh Hamid Assawath, penanggung jawab aktivitas dan kegiatan siswa Adnan Madrabi, serta ratusan siswa Madrasah Al-Mutawasstihah al-Ashimah an-Namudzajiyyah, Mekkah.

Dalam kesempatan itu, salah satu siswa Madrasah Hassan Kadah membacakan pesan penyambutan dalam bahasa Indonesia kepada jamaah haji Indonesia. ”Selamat datang saudara-saudara kita. Selamat datang kepada Anda di tempat yang mulia ini. Kita semua adalah adik-beradik dan juga persaudaraan dalam Islam,” katanya. Arsyad Hidayat pun berharap momen seperti ini terus dilakukan ke depan bahkan ditingkatkan.

Mch
(bbg)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6898 seconds (0.1#10.140)