Pemerintah Diminta Merevolusi Mental Kabinet dan Jajarannya Lebih Dulu

Jum'at, 28 Agustus 2015 - 03:33 WIB
Pemerintah Diminta Merevolusi Mental Kabinet dan Jajarannya Lebih Dulu
Pemerintah Diminta Merevolusi Mental Kabinet dan Jajarannya Lebih Dulu
A A A
JAKARTA - Peluncurkan situs www.revolusimental.go.id untuk mengkampanyekan gerakan revolusi mental yang pernah digagas Presiden Jokowi oleh Menko Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani terus menuai kritik. Kali ini anggota Komisi I DPR Elnino M Husein Mohi angkat bicara.

Menurut dia, revolusi mental mestinya bukan bertujuan untuk melakukan kampanye dalam memperbaiki diri seluruh rakyat.

Namun menurutnya, revolusi mental mestinya merupakan pemberian contoh bagaimana semestinya jadi manusia Indonesia seutuhnya.

"Jadi, ketimbang bikin website, mestinya mental kabinet dan jajarannya diperbaiki dulu. Misalnya dengan melatih efisiensi kerja serta menjauhkan diri dari 'menganggap revolusi mental sebagai proyek yang dapat diambil fee nya," ujar Elnino saat dihubungi wartawan, Kamis (27/8/2015).

Revolusi mental kata politikus Partai Gerindra itu, seharusnya memperbaiki niatan para penyelenggara negara. Elnino pun menilai, untuk membuat website mestinya tidak sampai Rp140 miliar.

"Semua juga bisa bikin website abal-abal dengan gratis dan kalaupun bayar, ya gak sampai Rp10 juta lah. Mental mark-up seperti itulah salah satu yang mesti direvolusi," tandas Elnino.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8303 seconds (0.1#10.140)