Panser TNI Masuk Kampus, Mahasiswa UI Selfie

Rabu, 26 Agustus 2015 - 14:43 WIB
Panser TNI Masuk Kampus, Mahasiswa UI Selfie
Panser TNI Masuk Kampus, Mahasiswa UI Selfie
A A A
JAKARTA - Sejumlah alat utama sistem persenjataan (alutsista) Tentara Nasional Indonesia (TNI) terlihat di area Kampus Universitas Indonesia (UI), Kota Depok, Jawa Barat, Rabu (26/8/2015).

Keberadaan alutsista di kampus tersebut dalam rangka menjelang perayaan Hari Ulang Tahun ke-70 TNI pada 5 Oktober mendatang

Mahasiswa dan dosen terlihat antusias menyaksikan peralatan tempur yang dimiliki TNI , salah satunya panser yang terparkir di dalam area kampus mereka. Sebagian di antara merka pun asyik berpose atau berselfie di depan peratalan tempur tersebut.

Pangdam Jaya Letnan Jenderal TNI Agus Sutomo kegiatan ini untuk menyambut HUT TNI bekerja sama dengan masyarakat, serta dunia kampus serta pengajar.

"Tujuan memperkenalkan kepada mahasiswa, khususnya mahasiswa yang baru bisa melihat secara dekat bagaimana kekuatan TNI," kata Agus di Kampus UI Depok, Jawa Barat Rabu (26/8/2015).

Agus mengungkapkan sistem pertahanan yang dimiliki Negara Republik Indonesia kuat dan profesional.

Dia juga bergarap tidak hanya soal akademis, mahasiswa berharap menjadi paham soal sistem ketatanegaraan keamanan, dan pertahanan.

"Dengan demikian wawasan yang dimiliki dapat jadi referensi bagi mereka (mahasiswa) jika sudah jadi pengelola negeri," katanya.

Agus menegaskan ke depan TNI harus melakukan modernisasi alutsista serta menyiapkan SDM yang tangguh.

"Alutsista modern dan menyiapkan prajuritnya. Kita juga menyiapkan SDM supaya bisa mengoperasionalkan dengan profesional," ujar Agus.

hadir dalam pembukaan pameran alutsista didampingi Muspida Kota Depok, Wali Kota Depok, Kapolresta Depok, Dandim 0508, serta Wakil Rektor UI.


PILIHAN:


Kandidat Bermasalah Akan Bikin KPK Terseok-seok
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5554 seconds (0.1#10.140)