Abdul Gani Taklukkan Trek Sulit

Minggu, 23 Agustus 2015 - 10:19 WIB
Abdul Gani Taklukkan Trek Sulit
Abdul Gani Taklukkan Trek Sulit
A A A
KUNINGAN - Pertarungan ketat antara para pembalap tim nasional Indonesia masih mewarnai hari kedua penyelenggaraan kejuaraan balap sepeda Tour de Linggarjati Kuningan LCC Series 18 di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, kemarin.

Di nomor individual road race (IRR) yang menyajikan trek panjang dengan kesulitan tinggi, persaingan seakan mencapai titik didih. Aiman Cahyadi, pembalap timnas yang merebut gelar juara pada nomor individual time trial pada hari pertama, kembali terlibat perseteruan dengan koleganya, Endra Wijaya dan Tonton Susanto. Namun ketiganya kali ini harus mengakui keunggulan Abdul Gani, pembalap andalan tim KFC Bike Time.

Gani secara mengejutkan tampil di podium teratas setelah mencatat waktu tercepat di nomor senior putra (man elite ). Di nomor junior putra, pembalap Malaysia Mohd Nur Aiman Bin Zarif (Terengganu Team) merangsek ke depan dan menjadi yang terbaik. Performa apik Nur Aiman dibuntuti Muhammad Amri Jamali (Pengcab ISSI Bondowoso - PPLP Jatim) di posisi kedua dan Jamal Hibatullah (KFC Bike Team) di tempat ketiga.

“Trek yang sangat menantang membuat saya terpacu untuk membuktikan kemampuan bahwa saya bisa menaklukkan medan dan mencapai kejayaan (kemenangan),” ujar Nur Aiman di garis finis. Secara keseluruhan hari kedua kemarin memperlombakan enam kategori di nomor IRR, yakni senior, remaja, dan yunior putra, serta senior, remaja, dan yunior putri.

Selain itu digelar juga nomor fun bike cross country yang diikuti sekitar 500 peserta dan mengambil garis start di depan Gedung Perundingan Linggarjati dan berakhir di Desa Wisata Cibuntu. Nomor IRR menjadi perlombaan tersulit mengacu pada rute. Trek menyajikan medan tanjakan, turunan curam, lurus, juga belokan-belokan menantang. Di nomor remaja putra, pemenangnya adalah Ahmad Yoga Ilham Firdaus (Sinar Cycling Club).

Di nomor senior putri, Rohidah (Advan CCC Jakarta) menjadi juara. Nomor IRR yunior putri dimenangi Ayustina Delia Priatna (Milagro Indonesia). Adapun di nomor IRR remaja putri, pemenangnya adalah Liontin Evangelina Setiawan (Milagro Antangin Yogya).

Tour de Linggarjati dijadwalkan berakhir hari ini dengan mempertandingkan nomor kriterium sepanjang 2,9 km melalui beberapa ruas jalan di Kuningan Kota.

Yudi r sudirman
(ars)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6345 seconds (0.1#10.140)