Ahok: Amerika Harus Belajar Demokrasi dari Indonesia

Minggu, 16 Agustus 2015 - 23:31 WIB
Ahok: Amerika Harus...
Ahok: Amerika Harus Belajar Demokrasi dari Indonesia
A A A
JAKARTA - Memperingati HUT RI ke-70, Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok) mengungkap kebanggaannya sebagai warga negara Indonesia. Menurutnya bangsa Indonesia tak kalah dengan Amerika Serikat mengenai demokrasi.

Amerika justru harus belajar mengenai demokrasi kepada bangsa Indonesia. Ahok berkata seperti mengingat pengalaman berdebat soal demokrasi dengan salah seorang Senator Amerika Serikat.

Pada tahun 2008, saat Ahok berkunjung ke Amerika Serikat sebagai Bupati Belitung Timur, dirinya diledek anggota senat.

"Kata senatornya, apa itu Indonesia? Kalian harus Belajar Demokrasi pada bangsa kami. Saya jawab, kalau Obama Muslim apakah kalian akan memilih Obama sebagai presiden?" tambah Ahok saat memberikan sambutan Napak Tilas Kemerdekaan di Gedung Joang 45, Minggu (16/8/2015).

Ahok pun menjelaskan kondisi keberagaman yang terjadi di Indonesia khususnya di Belitung Timur. "Saya kristen, tapi saya bisa jadi Bupati yang 93 persen warganya muslim. Kalian yang harus belajar demokrasi kepada bangsa Kami," tegas Ahok saat menceritakan pengalamannya berdebat dengan sebator Amerika.

Di HUT RI ke 70, Ahok berpesan agar masyarakat tidak melupakan jasa para pahlawan yang telah membawa Indonesia menuju kemerdekaan. "Dulu pahlawan kita berjuang mati-matian pakai darah, sekarang mah sudah enak," tutup Ahok.

PILIHAN:

AS Kaget Indonesia Tak Anut Sistem Federal

MPR Beberkan Islam dan Demokrasi RI di Depan Parlemen AS
(hyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1088 seconds (0.1#10.140)