Hari Ini Sertijab Menko Polhukam dari Tedjo ke Luhut

Kamis, 13 Agustus 2015 - 13:35 WIB
Hari Ini Sertijab Menko Polhukam dari Tedjo ke Luhut
Hari Ini Sertijab Menko Polhukam dari Tedjo ke Luhut
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah me-reshuffle enam orang menteri Kabinet Kerja. Salah satu dari enam nama yang dicopot adalah Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Tedjo Edhy Purdijatno.

Sehari setelah di-reshuffle, Tedjo menyerahkan jabatannya kepada penggantinya, Jenderal TNI (Purn) Luhut Binsar Panjaitan. Prosesi serah terima jabatan dilaksanakan di ruang utama Kemenko Polhukam, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Kamis (13/8/2015).

Sejumlah pejabat tinggi negara hadir dalam acara sertijab tersebut. Di antaranya, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, Kapolri Jenderal (Pol) Badroodin Haiti, Menpan RB Yuddy Chrisnandi, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, dan Menkumham Yasonna H Laoly.

Dalam sambutannya Tedjo mengatakan, serah terima jabatan Menko Polhukam baru dapat dilaksanakan hari ini lantaran kesibukan Luhut di Kantor Kepala Staf Kepresidenan.

Tedjo pun menyampaikan terima kasih yang terdalam kepada seluruh kementerian dan lembaga yang berada di bawah koordinasi Kemenko Polhukam selama dia menjabat di kementerian tersebut.

"Terima kasih kepada seluruh menteri dan lembaga terkait, serta pegawai di Kemenko Polhukam. Minta maaf atas kesalahan yang ada selama 10 bulan saya menjabat," kata Tedjo.

Pilihan:

Setelah Dicopot, Mereka Tak Diundang Acara Pelantikan

Kekuatan Marinir Indonesia Masuk Tiga Besar di Dunia
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5471 seconds (0.1#10.140)